spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bank bjb Edukasi Pengusaha Pondok Pesantren di Purwakarta

    PURWAKARTA,FOKUSJabar.id: Bank bjb memberikan edukasi dan literasi keuangan inklusif dan syariah kepada para pengusaha pemula yang di pondok pesantren diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian, di Hotel Haperpad Purwakarta, Jawa Barat.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Grup Kredit Program Divisi Kredit UMKM bjb Firman, Manager UMKM bank bjb Kantor Cabang (KC) Purwakarta. Anka Rucita Sumaga, pimpinanPondok Pesantren Raudlatut Tarbiyyah Ahmad Anwar Nasihin, Asisten Deputi Keuangan Inklusifd an KeuanganSyariah Kemenko perekonomian Erdiriyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakar taIyus Permana, dan Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta Tedi Ahmad Junaedi.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan,  bjb hadir denga nmisi memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang dunia keuangan kepada para pelakuusaha.

    “Sebagai agen pembangunan dan mitra setia pemerintah,  bjb selalu memegang teguh komitme nuntuk berpartisipas idan berkontribusi dalam mengakselerasi perkembangan usaha masyarakat. Dari waktukewaktu, kami selalu berupaya sekuat tenaga untuk mendorong laju literasi dan inklusi keuangan yang merupakan salah satu faktor penting dalam mengakselerasi perkembangan dunia usahan asional,” kata Widi.

    BACA JUGA: Bank bjb Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang Sukabumi

    Dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Grup Kredit Program Divisi Kredit UMKM bank bjb Firman memaparkan materi dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Pesantren” menguraikan peran serta  bjb dalam mendorong pemberdayaan ekonomi di pondok-pondokpesantren, termasuk melalui skema kemitraan yang merupakan salah satu produk unggulan dari Divisi Kredit UMKM bjb dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program One Pesantren One Product (OPOP).

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img