spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Soal Beras BPNT Berkutu di Lumbung Ciamis, Ini Kata Distributor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis, Jabar sempat dihebohkan dengan adanya temuan beras berkutu program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Lumbung. 

    Terkait hal itu, mitra Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis, CV Big Atara selaku distributor beras langsung menggantinya sebelum didistribusikan ke para KPM.

    Baca Juga: KPU Pangandaran Rapat Pleno, Jeje – Ujang Nomor 1

    Pimpinan CV Big Atara, Heni Yuliharim mengatakan, beras berkutu itu bukan produksi dari CV Big Atara, Awalnya, Dia hanya diminta tolong dan membantu memasarkan CV Sri Murni untuk memasukan beras ke program BPNT.

    “Tentu kami merasa dirugikan. Mungkin awalnya saya hanya membantu Haji Adeng dari CV Sri Murni untuk menjual beras ke KPM untuk BPNT,” kata Heni, Kamis (24/9/2020).

    “Ketika ketahuan berkutu, kami langsung menggantinya detik itu juga dengan beras baru dari Big Atara yang biasa diproduksi sendiri. Jadi tidak sampai ke KPM,” tambahnya. 

    Heni menjelaskan, beras yang dijual kualitas baik. Selain itu pihaknya juga selalu menjalin silaturahmi baik dengan para agen.

    “Awalnya kan beras itu untuk agen di Rajadesa, tapi saya alihkan ke Lumbung. Ternyata memang ditemukan berasnya berkutu,” terangnya. 

    Menurut Heni, kejadian tersebutakan menjadi pembelajaran berharga ke depannya. Karena niat baik menolong ternyata tidak selalu diterima dengan baik oleh sebagian orang.

    “Ke depannya akan lebih hati-hati ketika menerima permintaan tolong  dari siapapun,” kata dia.

    “Jadi intinya CV Big Atara hanya menolong meneruskan beras saja. Ke depan kami akan lebih meningkatkan lagi kualitas beras yang kami produksi. Kejadian ini pelajaran berharga bagi saya tentunya,” pungkas dia.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img