spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah enam orang. Mereka diketahui positif setelah hasil swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Lankesda) Provinsi Jabar keluar pada Senin (21/9/2020).

    Dari jumlah tersebut, empat di antaranya warga Waringinsari, satu asal Sukahurip dan satu warga Tundangan Kota Banjar. Sebelumnya, pasien positif berdasarkan data risiko kasus Covid-19 di Kota Banjar pada Minggu (20/9), ada sekitar 23 pasien, 13 pasien di antaranya sembuh, satu orang  meninggal dunia, enam isolasi mandiri dan tiga orang dirawat di RSUD Kota Banjar.

    Dengan tambahan enam orang, maka jumlah terkonfirmasi positif virus Corona di Kota Banjar ada 15 orang.

    BACA JUGA: Pasien Positif Corona di Kota Banjar Tembus 8 orang

    “Dari enam orang terkonfirmasi, lima di antaranya orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif dari Depok. Pasien Depok itu sudah meningal dunia,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr. Agus Budiana.

    Sementara satu pasien asal Tundangan, kata Agus, memang sedang menjalani rawat jalan di Puskesmas. Agus mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar akan segera melakukan trancking sejumlah lokasi warga yang dinyatakan positif itu.

    “Kami akan memeriksa orang sekitar pasien yang memiliki kontak erat,” kata Agus.

    (Budiana/Olin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img