spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    MOG Indonesia Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar kerahkan komunitas otomotif Mercedes Benz Owner Grup (MOG) Indonesia untuk ikut membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) hingga ke daerah.

    Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar, komunitas otomotif ini membantu mensosialisasikan serta membagikan masker di beberapa daerah sekaligus meninjau tempat wisata di Jabar agar kembali bergeliat ditengah kondisi New Nomral atau kebiasaan baru.

    “Kami bekerjasama dengan Disparbud mensosialisasikan imbauan yang harus dilakukan dengan disiplin oleh masyarakat di lokasi wisata,” kata Ketua MOG Indonesia H.Erwin usai kegiatan Safari Wisata di Situ Mustika Kota Banjar, Minggu (20/9/2020).

    Erwin mengatakan, pihaknya pun membagikan 10 ribu masker secara gratis kepada masyarakat yang terlintasi saat melakukan touring. “Selain sosialisasi protokol kesehatan, kami pun membagikan masker dari Disparbud Jabar,” Erwin menambahkan.

    BACA JUGA: Thermogun Klinik Tidak Bahaya Untuk Tubuh

    Dengan kedatangannya, lanjut Erwin, diharapkan bisa menghidupkan kembali objek wisata yang sebelumnya tak beroperasi akibat pandemi Covid-19. Pihaknya mendorong destinasi wisata kembali menggeliat dengan penetapan protokol kesehatan yang ketat.

    “Disparbud menginginkan kami menyampaikan agar tempat wisata di Jabar kembali beraktivitas normal meski dengan kebiasaan baru yang diterapkan pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan,” kata dia

    Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Banjar, Ira mengapresiasi langkah yang dilakukan komunitas otomotif MOG. Komunitas otomotif bisa menjadi andalan bagi pemerintah untuk mengajak masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

    FOKUSJAbar.id Komunitas MOG
    Komunitas Mercedes Benz Owner Grup Indonesia melakukan touring untuk sosialisasikan pencegahan Covid-19, membagikan 10.000 masker dan mendorong wisata kembali bergeliat. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Kami sangat mengapresiasi hadirnya komunitas MOG ini, selain bisa membantu mensosialisasikan pencegahan Covid-19 juga mendorong pengelola wisata untuk kembali memajukan wisata di Jawa Barat khususnya di Kota Banjar,” kata Ira.

    Komunitas MOG Indonesia telah melakukan perjalanan selama tiga hari mengelilingi daerah-daerah dan tempat wisata di Jabar. Seperti Garut, Pangandaran, Banjar, dan Ciamis.

     

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img