spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    PNS Ciamis Positif Corona, Pemkab Berlakukan WFH

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang PNS bagian Kesra di Kantor Setda Ciamis terkonfirmasi positif dan sudah dirawat di RSUD.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tidak menampik adanya PNS yang terkonfirmasi positif. Sebelumnya PNS itu mengikuti MTQ Subang 2020, saat dilakukan swab test, hasilnya positif. Kini tim Gugus Tugas Covid-19 Ciamis tengah melakukan tracking dan melakukan swab test kepada pegawai di Setda Ciamis.

    “Sementara ini kami berlakukan Work From Home (WFH) sampai hasil swab seluruh pegawai keluar. Mudah-mudahan negatif,” kata Herdiat, sabtu (19/9/2020).

    BACA JUGA: Polisi Bekuk Seorang PNS Pengedar Sabu-sabu di Kendari

    Ada sekitar 195 PNS di lingkungan Setda Ciamis menjalani swab test. Hasilnya akan keluar empat hari kemudian. Saat ini kantor tutup sementara untuk dilakukan sterilisasi, terutama ruang kerja bagian kesra.

    Dalam dua minggu terakhir, kata dia, angka positif Corona di Ciamis terus bertambah hingga 30 orang. Artinya, jumlah kasus positif Corona hingga saat ini mencapai 51 kasus, dua orang di antaranya meninggal dunia, 13 isolasi mandiri, satu dirawat dan 35 orang dinyatakan sembuh.

    “Sebelumya landai, namun karena masyarakat beranggapan wabah corona sudah selesai, maka protokol kesehatan mulai ditinggalkan.Yang positif ada dari guru, tenaga kesehatan, dan juga ASN lainnya,” kata Herdiat.

    Jubir Gugus Tugas Covid-19 Ciamis dr Bayu Yudiawan mengatakan bahwa saat ini masih terus melakukan tracking, namun baru 175 pegawai yang telah dites kontak dan masih dikembangkan.

    “Untuk kondisi pasien masih dalam perawatan. Memang ada gejala yang dialami pasien,” kata Bayu.

    (Riza Irfansyah/Olin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img