spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    BLUPPB Karawang Lirik Kelompok Marga Putera Banjarharja Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang dibawah naungan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan meninjau kolam ikan Kelompok Marga Putera Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jabar, Rabu (16/9/2020).

    Kunjungan Kerja BLUPPB Karawang itu untuk menyurvey dan memverifikasi pengajuan calon induk ikan lele yang diajukan oleh Dinas Perikanan, Kelautan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran kepada kelompok Marga Putera.

    Baca Juga: Wow! Pemasaran Kopi Gucialit Jatim Tembus Luar Negeri

    Koordinator Budidaya Ikan Lele UPT BLUPPB Karawang, Dahlan mengatakan, pihaknya sudah  melihat secara langsung kondisi di lapangan yang terbilang sangat luar biasa.

    “Lahan Kelompok Marga Putera Banjarharja  ini sangat potensial untuk dikembangkan bisnis perikanan air tawar, bisnis ketahanan pangan dibidang pertanian maupun peternakan,” katanya.

    Dahlan mengucapkan terimakasih kepada kelompok Marga Putera yang telah memperlihatkan kolam yang lumayan banyak dan layak untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah maupun pusat.

    “Harapan kami kelompok Marga Putera ini bisa study banding ke BLUPPB Karawang terkait paket usaha – usaha pendedelan ikan lele,” sarannya

    Sementara, Ketua kelompok Marga Putera, Homsin Mubarok mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja BLUPPB Karawang.

    “Kami merasa terharu karena dengan bentuk perhatian seperti ini kelompok yang di kerjakan oleh anak muda ini semakin semangat lagi untuk membudidaya ikan lele,” kata dia.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan, Kelautan dan Ketahanan Pangan yang telah merekomendasikan BLUPPB kepada kelompoknya.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img