spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Melanggar Protokol Covid-19, Warga Ciamis Kena Push Up

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk meningkatkan disiplin warga Ciamis mematuhi protokol kesehatan, tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, mengelar operasi Yustisi di Jalan Jendral Sudirman, Ciamis, Jabar, Selasa (15/9/2020). Operasi digelar tepat di depan Pendopo Bupati Ciamis.

    Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

    “Tadi petugas gabungan dari TNI-Polri dan Pemkab melibatkan Satpol PP menggelar operasi yustisi,” ujar Herdiat, Selasa (15/9/2020)

    Herdiat mengatakan, keselamatan masyarakat merupakan tanggungjawab semua pihak. Untuk itu, diperlukan sinergitas diantara semua elemen masyarakat dan pemerintah.

    “Saya ingin kesadaran menggunakan masker ini datang dari dalam diri masing-masing, bukan paksaan dari luar,” kata dia.

    BACA JUGA: Kapulaga, Tanaman Rempah Bernilai Ekonomi

    fokusjabar.id warga ciamis operasi yustisi
    Warga Ciamis yang terkena operasi yustisi protokol Covid-19. (FOTO: Husen)

    Saat ini, lanjut dia, masih terlihat warga Ciamis yang belum menggunakan masker saat berada diluar rumah. Karena itu, pihaknya memaksa mereka untuk berdisiplin.

    “Saya harap sinergitas semua lapisan masyarakat dan pemerintah untuk bahu membahu menangani musibah non-alam ini,” Herdiat menegaskan.

    Sementara salah seorang warga Ciamis Yeni mengatakan, dirinya lupa mengenakan masker saat keluar rumah. Sehingga dia terkena operasi yustisi saat mengendarai sepeda motornya.

    “Maaf Pak, tadi saya lupa membawa masker. Ketinggalan dirumah,” ujar Yeni kepada petugas.

    Untuk memberikan efek jera kepada pelanggar, petugas gabungan memberikan berbagai sanksi kepada pelanggar. Salah satunya dengan hukuman push up.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img