Kamis 1 Oktober 2020

Arena Bermain Remaja Akan Direlaksasi Pemkot Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera merelaksasi arena bermain remaja di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) diperketat.

Hal itu berdasarkan hasil peninjauan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ke Area Bermain untuk Dewasa dan Remaja di BIP (Time Zone) dan Trans Studio Mall (TSM).

Wakil Ketua Gugus Tugas Yana Mulyana melakukan peninjauan yang dilakukan merupakan tindaklanjut atas pengajuan dari pihak manajemen BIP (Time Zone) dan TSM.

“Managemen mengajukan ke Dinas dalam hal ini Disbudpar, karena sesuai Ratas dimungkinkan akan dilakukan relaksasi pelonggaran beberapa sektor ekonomi lainnya dan salah satunya arena bermain remaja,” ujar Yana usai meninjau arena bermain di BIP Jalan Merdeka Kota Bandung Jabar Selasa (15/9/2020).

BACA JUGA: PSBMK Diterapkan di Kota Bandung Jika Ini Terjadi

fokusjabar.id arena bermain pemkot bandung
Wakil Wali Kota Bandung saat meninjau Arena Bermain Remaja di Bandung Indah Plaza BIP (Time Zone), Jalan Merdeka Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/9/2020). (FOTO: Yusuf Mugni)

Wakil Wali Kota Bandung ini mengatakan, berdasarkan hasil Ratas, harus tetap dilakukan simulasi. Tim Gugus Tugas pun mulai melakukan peninjauan.

Jika dilihat dari standar protokol kesehatan, dia melihat sudah dilaksanakan pihak pengelola.

“Tadi kapasitas malah dibawah 50 persen, yang penting standar protokol kesehatan dan upaya lain coba diterapkan dengan baik,” kata Yana.

Yana mengatakan, dalam mekanismenya setiap arena hanya satu orang yang diperbolehkan bermain. Lalau ada petugas yang bertanggung jawab untuk membersihkan langsung pasca digunakan.

“Jadi ini rencana yang dibuka 33 mesin dari 80 sekian mesin yang ada. Yang diperbolehkan masuk arena bermain pun hanya 12 tahun keatas,” Yana manambahkan.

Setelah dilakukan peninjuan, pihak manejemen diimbau untuk mengajukan surat pengajuan operasional.

“Kalau ditanya kapan bisa buka kembali, tergantung dari pihak pengelola itu sendiri. Semakin cepat membuat surat izin operasional, maka semakin cepat diproses,” ujar Yana.

Diketahui, hingga saat ini baru ada 6 tempat bermain di mall di Kota Bandung yang sudah mengajukan.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Artikel Lainnya

Tahun 1960-an Sarang Siluman Ular di Ciamis Kerap Dikunjungi Penggila Nomor Undian

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tahun 1960-an pemerintah melegalkan perjudian berupa Sumbangan Dana...

Duh, 5 Jenis Makanan Enak Ini Bisa Sebabkan Sembelit

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menyantap makanan enak pasti menjadi keinginan semua orang. Namun jangan salah, tak semua makanan enak memberikan manfaat yang baik bagi tubuh tapi justru...

KPU: Inilah Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tasikmalaya

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak Desember 2020, di Hotel...

Penetrasi PEN, Bank bjb Salurkan KUR kepada Petani di Indramayu

INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Bank bjb merealisasikan penyaluran bantuan permodalan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petanibinaan CV Mutiara Bumi di Kabupaten Indramayu, Senin (28/9/2020). Realisasi...

Pemkab Tasikmalaya Hapuskan Denda PBB hingga November 2020

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya meniadakan sanksi denda bagi wajib pajak yang terlambat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga bulan November 2020. Sesuai Surat...

Gatot Prasetyo Kembali Bergabung Bersama Persib 

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung kembali mendatangkan pelatih penjaga gawang Gatot Prasetyo, yang sebelumnya sempat menjadi bagian tim Maung Bandung saat mengarungi Liga 1 2019.  Pelatih Persib...

2 ASN di Kabupaten Tasikmalaya Terpapar Corona

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terus bertambah. Pada Kamis (24/9/2020), dua Aparatur...