spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Satu Warga Binaan Lapas Banjar Positif Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Satu dari 47 warga binaan yang dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (13/9/2020). Mereka pindahan dari LP Cipinang dan Lapas Bandung.

    “Baru-baru ini Lapas Kelas II B Kota Banjar menerima warga binaan sebanyak 47 orang, 22 orang dari Lapas Cipinang dan 25 orang dari Lapas Bandung,” ujar Bawono kepada FOKUSJabar, Minggu (13/9/2020).

    Dari total 47 orang yang diterima Lapas kelas II B Kota Banjar, satu orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

    BACA JUGA: Petugas Lapas dan Warga Binaan Jalani Rapid Tes

    “Yang positif satu orang, dari LP Cipinang,” kata Bawono.

    Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, terdapat penambahan kasus Covid-19 di Banjar. Hingga saat ini tercatat di data resiko Covid-19 di Banjar, 15 orang terkonfirmasi positif. 11 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, 2 orang isolasi mandiri dan 1 orang menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar.

    “Saat ini kembali ada penambahan pasien Positif Covid-19. Pasien merupakan warga binaan Lapas kelas II B Kota Banjar berjenis kelamin laki-laki,” ujar Agus.

    Dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar, pasien positif Covid-19 ini sebelumnya mengikuti pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan lanjut diperiksa Swab test dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona.

    Menyikapi hal tersebut, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Banjar akan segera melakukan tracking kepada warga binaan dan para petugas Lapas kelas II B Kota Banjar pada Senin (14/9/2020) ini.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img