spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jabar Capai Target Juara Umum Kejurnas E-Poomsae 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim poomsae Jawa Barat berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) E-Poomsae 2020. Dari lima nomor yang diikuti, Jabar meraih 3 medali emas dan 2 medali perak.

    Manajer Tim E-Poomsae Jabar Heriyanto mengatakan, kejurnas tersebut mempertandingkan sebanyak tujuh nomor pertandingan. Yakni individu putra, individu putri, beregu putra, beregu putri, pair, free style individu putra, dan free style individu putri.

    “Dari tujuh nomor yang dipertandingkan, kita mengikuti lima nomor pertandingan dengan total delapan atlet. Kita fokus pada nomor yang dipertandingkan di PON XX sehingga tidak mengikuti nomor free style,” ujar Heriyanto saat ditemui di sekretariat Taekwondo Indonesia (TI) Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

    BACA JUGA: PB ESI Jabar Lantik 4 Kepengurusan E-Sports Kota/Kabupaten

    fokusjabar.id kejurnas e-poomsae 2020 jabar
    Penampilan Muhammad Rizal dan Kevita Deliza di nomor pair pada Kejurnas E-Poomsae 2020. (FOTO: Istimewa)

    Dari lima nomor yang diikuti, lanjut dia, Jabar berhasil meraih tiga medali emas dan dua medali perak. Proses penilaian/penjurian pada Kejurnas E-Poomsae 2020 ini dilakukan secara online melalui kanal Youtube pada tanggal 11 sampai 13 September kemarin, setelah sebelumnya setiap kontingen mengirimkan rekaman penampilan atlet di setiap nomor yang diikuti.

    “Alhamdulillah, Jabar menjadi juara umum Kejurnas E-Poomsae 2020. Kita mengalahkan Jawa Tengah yang berada di posisi runner up, dan DI Yogyakarta bersama Banten sebagai juara tiga bersama,” kata dia.

    Tiga medali emas bagi Jabar disumbangkan Muhammad Alfi Kusuma dari nomor individu putra, lalu trio evita Deliza, Rachmania Gunawan dan Noverentiwi di nomor beregu putri serta Muhammad Rizal dan Kevita Deliza di nomor pair.

    Sedangkan dua medali perak disumbangkan Rachmania Gunawan dari nomor indivudu putri. Serta trio Muhamad Alfi Kusuma, Syarif Hidayat, dan Brillian Pangestu di nomor beregu putra.

    BACA JUGA: Uji Hasil Latihan, 8 Atlet Poomsae Jabar Ikuti Kejurnas Virtual

    “Raihan pada kejurnas ini menambah motivasi kita untuk lebih baik ke depan. Target utama kita di PON XX tahun 2021 mendatang di Papua,” ujar Heriyanto.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img