spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    PB ESI Jabar Lantik 4 Kepengurusan E-Sports Kota/Kabupaten

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum PB E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Dedy Agus Purwanto melantik empat kepengurusan cabang kota/kabupaten secara serentak di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Jumat (11/9/2020). Empat kepengurusan tersebut yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Purwakarta.

    “Hari ini, kita bisa melantik pengurus cabang di tiga kabupaten dan satu kota. Kita gelar menjadi satu karena situasi kondisi seperti ini sehingga kita satukan pelantikan kota/kabupaten yang berdekatan,” ujar Dedy usai acara pelantikan.

    Pelantikan keempat pengurus cabang ESI ini, lanjut dia, merupakan pelantikan ketiga pengurus ESI Kota/Kabupaten di Jabar. Sebelumnya, PB ESI Jabar sudah melantik kepengurusan Kota dan Kabupaten Bogor.

    “Total sudah ada 20 kepengurusan ESI kota dan kabupaten di Jabar, yang sudah kita kukuhkan dan lantik secara resmi itu baru enam kepengurusan,” kata dia.

    Untuk pengurus yang sudah dilantik, Dedy Agus berharap untuk secepatnya mendesain program kerja untuk pembinaan dan pembibitan atlet E-Sports di kota/kabupaten masing-masing. Meski demikian, Dedy mengaku jika beberapa pengurus ESI Kota/Kabupaten sudah mulai menggelar aktivitas dan melaksanakan program kerja meski belum dilantik secara resmi.

    “Meski kepengurusan belum dilantik, mereka sudah mulai bisa menggelar berbagai kegiatan maupun program kerja karena mereka sudah sah dan mendapat SK. Tinggal pelantikan saja,” Dedy menambahkan.

    BACA JUGA: Jabar Diwakili Voin Fearless dan Three Glory di Grand Final HIPMI PUBGM Championship 2020

    fokusjabar.id ESI e-sports
    Ketua Umum PB ESI Jawa Barat, Dedy Agus Purwanto. (FOTO: Istimewa)

    Siap Berlaga di Porda 2022
    Dengan semakin berkembangnya organisasi, Dedy mengaku jika olahraga e-sports ini pun akan lebih terukur dari sisi pembinaan, prestasi, hingga hal lainnya. Diharapkan juga bisa lahir bibit-bibit atlet potensial dari seluruh kota/kabupaten yang bisa berprestasi, tidak hanya di level regional atau nasional tapi juga internasional.

    “Kedepan, kita sudah menargetkan e-sport ini menjadi cabang olahraga yang bisa dipertandingkan di Porda Jabar 2022. Saya yakin bisa, karena e-sports ini sudah diakui dan dikukuhkan sebagai anggota ke-72 di KONI Pusat,” ujar dia.

    Selain dari sisi organisasi, Dedy mengaku jika pihaknya terus mematangkan persiapan untuk bisa dipertandingkan di ajang Porda Jabar 2022. Langkah awal yakni meloloskan ESI Jabar sebagai anggota resmi KONI Jabar pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020.

    “Kita yakin bisa diterima sebagai anggota resmi KONI Jabar dan akan segera kita rumuskan hal-hal lain untuk dipertandingkan di Porda Jabar 2022. Mulai dari ketentuan atlet, nomor, hingga hal lainnya,” kata Dedy.

    Pada pelantikan empat pengurus cabang (PC) ESI kota/kabupaten masa bakti 2020-2024 tersebut, hanya Kota Bandung yang tampil lengkap seluruh jajaran kepengurusannya. Sedangkan tiga PC ESI kabupaten lain hanya diwakili jajaran pengurusan inti.

    PC ESI Kota Bandung dipimpin Dandan Riza Wardana, lalu PC ESI Kabupaten Bandung dipimpin Agung Haris R. Sedangkan PC ESI KBB dipimpin H Agung Pamungkas dan PC ESI Purwakarta dipimpin Dindin Ibrahim M.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img