spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bank BJB Hadir Perkuat UMKM Warung Kelontong

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb perkuat Pelakuu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khususnya warung kelotong ditengah persaingan dengan toko ritel modern atau minimarket yang kini keberadaannya sudah menjamur.

    Agar UMKM sektor warung kelontong ini maju dan bisa bersaing dengan minimarket maka harus ada perbaikan dan peremajaan diberbagai sisi. Hal ini juga untuk menjaga peluang usaha di tengah persaingan yang ketat.

    Bjb mendukung perbaikan dan peremajaan warung kelontong lewat akes permodalan seluas luasnya, agar dimanfaatkan perkembangan sekala usaha.

    Bentuk dukungan dari bank bjb tersebut salah satunya diwujudkan melalui kerjasama dengan PT Digital UMKM Indonesia (DUI) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang solusi aplikasi untuk retail dan penyedia total solusi kios digital modern dengan tujuan untuk memberdayakan para pelaku UMKM.

    Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi dan Jajaran Direksi PT DUI yaitu Supardi Tan, Rizal Mulyana dan Cliffian Wisan. Penandatanganan PKS turut dihadirioleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, SEVP Bisnis bank bjb Beny Riswandi, CEO Regional 4 bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Tangerang Selatan Ockie Castrena Yuliawan, Pemimpin bank bjb KC SumberAnet Yulisthian, serta Komisaris PT DUI Didik Meiko.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan ,kesepakatan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen bjb dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong kemajuan UMKM. Kerjasama yang disepakati sejurus dengan visi usaha bjb sebagai agen penggerak perekonomian masyarakat di berbagai daerah. Dengan suntikan permodalan dari pemanfaatan fasilitas layanan dan jasa keuangan perbankan, para mitra pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

    “Sebagai salah satu agen perubahan nasional, bjb mengemban tanggungjawab untuk senantiasa berkontribusi kepada negeri. Prinsip tersebut selalu menjadi hal paling utama untuk dipertimbangkan dalam setiap langkah usaha perbankan. Sudah menjadi komitmen perseroan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mitra guna menunjang proses usaha yang dilakukan. Sinergi yang terjalin dengan mitra-mitra bjb diharapkan bisa menjadi pendorong untuk selalu berkembang dan bertumbuh bersama,” kata Widi.

    BACA JUGA: Harpelnas 2020, Direksi bank bjb Layani Langsung Nasabah

    Kerjasamainimenjadikan  bjb sebagai salah satu perbankan yang dipercaya menyediakan dana guna disalurkan kepada para pemilik usaha toko tradisional mitra PT DUI untuk kebutuhan permodalan. PT DUI sendiri melalui programnya, di Kios mencoba memfasilitasi para pelaku usaha toko tradisional yang menyediakan platform teknologi digital untuk mempermudah mereka menjalankan usahanya agar bisabersaing di tengah kompetisi pasar modern.

    Bjb sendiri berkesempatan menyalurkan fasilitas pembiayaan kepada warung-warung yang terdaftar sebagai anggota program di Kios di mana pilot project program ini dilaksanakan di Jabodetabek, Jawa Barat dan JawaTimur. Diharapkan kerjasama yang terjalin ini dapat membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan skala usaha mereka secara berkesinambungan.***

    Berita Terbaru

    spot_img