spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pasien Covid-19 Kota Banjar datang ke RSUD Tanpa Pendampingan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Salah seorang pasien Covid-19 datang sendirian ke RSUD Kota Banjar tanpa diantar dan tanpa protokol kesehatan yang biasanya diharuskan untuk pasien positif.

    Diketahui pasien yang merupakan warga Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat itu dikonfirmasi positif Covid-19 saat dirinya melakukan test swab di DKI Jakarta. Pasien positif Covid-19 ini juga merupakan perantau dari DKI Jakarta.

    “Iya, dia dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah keluar hasil pemeriksaan Swab di Jakarta,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr.Agus Budiana saat dihubungi Minggu (6/9/2020).

    Agus mengatakan, keterangan pasien Covid-19 ini sebelumnya mejalankan pemeriksaan Rapid Test pada Rabu (2/92020) lalu kemudian dinyatakan reaktif selanjutnya langsung melakukan Swab Test pada Kamis (3/9/2020) lalu di Jakarta.

    “Rabu di rapid dan reaktif kemudian Kamis di Swab dan Jum’atnya pasien ini pulang ke Banjar, dan pada hari jumat itu pasien mandapat kabar terkonfirmasi positif Covid-19, dia berinisiatif datang langsung ke RSUD,” kata dia.

    BACA JUGA: KPA Kota Banjar Buka Layanan Pemeriksaan HIV/AIDS Gratis

    Sementara itu, dari informasi yang himpun FOKUSJabar sampai saat ini sudah ada sebanyak 14 orang yang terkonfirmasi positif virus corona diantaranya sembilan orang sembuh, satu meninggal dunia, satu isolasi mandiri dan tiga orang sedang menjalankan isolasi di RSUD Kota Banjar.

    Sedangkan untuk Suspek dari total 596 hanya tinggal dua orang yang di rawat di RSUD sisanya sudah selesai, sementara kasus probabel tidak ada dan yang kontak erat dari total 288 tinggal 101 orang menjalani karantina mandiri.

    (Budiana/Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img