spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    BMKG Prediksi 13 Provinsi Diguyur Hujan Lebat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan kemungkinan hujan lebat, angin kencang, hujan badai dan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi.

    Berdasarkan peta peringatan yang dikeluarkan Sabtu (5/9/2020) pukul 23.00 WIB, kemungkinan hujan lebat terdapat di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

    Baca Juga: Emil Resmikan Smart Digital Village Pesantren

    Kemungkinan angin kencang terdapat di Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan.

    Hujan badai kemungkinan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua.

    Menurut peringatan BMKG, masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran hutan dan lahan.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img