spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Uji Coba Berakhir Imbang, Pelatih Persib Menilai Positif

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai positif pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2020).

    Pelatih asal Belanda itu mengatakan, pertandingan berlangsung kompetitif. Hal ini sesuai dengan target yang diinginkannya dari pelaksanaan pertandingan uji coba.

    Pertandingan uji coba Persib kontra Tira Persikabo pun berlangsung dua kali. Pada laga pertama, skor berakhir imbang 2-2. Sedangkan di laga kedua yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, kedua tim kembali bermain imbang 0-0.

    “Bagus. Kami memainkan dua pertandingan hari ini meskipun agak tertunda. Pertandingan pertama berakhir imbang 2-2 dan pertandingan kedua berakhir imbang juga 0-0. Itu cukup mencerminkan jalannya laga,” kata Robert Alberts, Sabtu (5/9/2020).

    BACA JUGA: Laga Uji Coba, Persib Turunkan 2 Susunan Pemain

    “Ketimbang laga pertama, laga kedua lebih sedikit peluang. Skor 0-0 dan 2-2 menunjukan bagaimana jalannya permainan. Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan,” Robert Alberts menambahkan.

    Pada pertandingan uji coba untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, Tira Persikabo menurutnya bermain apik. Meski pada kesempatan tersebut mereka tidak diperkuat beberapa pemain asingnya.

    “Tira (Persikabo) bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing. Mereka memainkan sepakbola menyerang dan turun bertahan sangat dalam,” kata dia.

    “Uji coba hari ini kami terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat, jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami,” ujar Robert Alberts.

    Setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung akan kembali menggelar laga uji coba untuk melihat kesiapan pemain sebelum tampil di Liga 1 2020. Calon lawan Persib di laga uji coba selanjutnya yakni Bhayangkara FC.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img