spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Laga Uji Coba, Persib Turunkan 2 Susunan Pemain

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung melakukan laga uji coba melawan dengan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2020). Kedua tim ini akan menurunkan dua susunan pemain dalam satu laga.

    Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan komentar mengenai rencana tim lawan. Menurutnya, Persib akan melakukan hal serupa pada pertandingan uji coba di akhir pekan ini, karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk merasakan atmosfer laga. 

    Robert Alberts menuturkan, sudah lama pasukannya tidak merasakan atmosfer laga. Lantaran, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena Covid-19. 

    “Bukan hanya Tira, kami juga meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim, karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit,” kata Robert Alberts. 

    “Kami ingin semuanya bermain selama 90 menit sebelum memulai lagi kompetisi. Jadi semua tim yang kami undang ke Bandung, permintaan kami adalah memainkan dua pertandingan jadi kami punya kemungkinan melakukan rotasi,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Persib Bakal Uji Coba dengan Tiga Tim

    Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, setelah menjalankan program latihan selama empat pekan, kondisi fisik pemainnya belum berada dalam level tertinggi. Sehingga, harus terus ditingkatkan. 

    “Mereka belum sepenuhnya pulih untuk bermain 90 menit, jadi kami harus membiarkan mereka terbiasa. Jadi, laga pertama dimainkan pada pukul 1 (13.00) dan pukul 3 (15.00) untuk laga lainnya. Dan ini berlaku untuk laga lain di akhir pekan depan,” katanya.

    Sementara itu, rencanannya selama masa persiapan Persib hanya akan menggelar tiga pertandingan uji coba. Selain Tira Persikabo, skuat Maung Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC.

    (Arif/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img