spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Persib Bakal Uji Coba dengan Tiga Tim

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya kemungkinan hanya akan melakoni tiga pertandingan uji coba sebelum kick off Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, kick off Liga 1 2020 yang akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi dan masih terjadinya penyebaran virus corona, membuat skuat Maung Bandung kemungkinan hanya beruji coba sebanyak tiga kali.

    Rencanannya skuat Maung Bandung akan beruji coba dengan Tira Persikabo hari ini, Sabtu (5/9/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat. Selain Tira Persikabo, Persib juga mengagendakan laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC.

    “Saat ini, kami hanya bisa memainkan tiga pertandingan. Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak, karena tidak ada tim yang bisa beruji coba,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Ini Alasan Persib Uji Coba Dengan Tira Persikabo

    Selain hanya menggelar tiga pertandingan uji coba, Persib tidak akan melakukan pemusatan latihan. Sehingga, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, Maung Bandung hanya mempersiapkan uji coba.

    “Tidak mungkin ada pemusatan latihan di suatu tempat. Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini,” kata dia.

    Pada masa persiapan Liga 1 2020, masih ada kemungkinan bagi Persib untuk menambah pertandingan menghadapi tim lokal. Hanya saja, lawan yang akan beruji coba dengan Maung Bandung harus dites covid lebih dulu.

    “Mungkin kami bisa memainkan satu atau dua laga melawan tim lokal di tengah pekan. Tapi seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test,” kata dia.

    (Arif/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img