spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Persib Uji Coba Dengan Tira Persikabo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo, pada pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2020). 

    Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut pihaknya tidak akan melihat hasil akhir. Pasalnya, tujuan utamanya menggelar laga tersebut ingin melihat perkembangan anak asuhnya. 

    “Targetnya tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu,” kata Robert Alberts, Jumat (4/8/2020). 

    “Kami tidak melihat hasil akhir, karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim. Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi,” katanya menambahkan.

    BACA JUGA: Kondisi Gelandang Persib Meningkat 

    Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, tujuan digelarnya pertandingan uji coba tersebut bisa tercapai. Sehingga, dia bisa melihat sejauh mana kondisi timnya setelah menjalankan program latihan sekitar empat pekan.

    “Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami,” kata dia. 

    Sementara itu, Robert Alberts mengaskan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan uji coba. Laga tersebut menjadi yang pertama, bagi Persib dalam masa persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

    (Arif/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img