spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tahun Politik, Ini Pesan Kapolres Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, jajaranya harus tetap netral pada pelaksanaan Pilkada dan Pilkades serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang.

    “Saya minta anggota Polres Ciamis tidak ada yang memihak kepada salah satu calon peserta Pilkada atau pun Pilkades,” katanya disela-sela acara pemberian penghargaan kepada anggota Polres Ciamis yang purnatugas, Senin (31/8/2020).

    Baca Juga: Pilkada Pangandaran, Pasangan Juara Diusung 6 Partai Dan Aman 2 Partai

    Menurutnya, Polri hanya sebagai penjaga keamanan. Artinya, bukan bagian dari perhelatan Pilkada maupun Pilkades sehingga wajib untuk bersikap netral.

    “Khusus kepada walpri yang bertugas pada Bakal Calon, tunjukan kenetralan kita sebagai anggota Polri,” kata Kapolres Ciamis. 

    Selain menjaga sikap netralitas saat Pilkada/Pilkades, Kapolres juga meminta kepada jajaranya agar mematuhi protokol kesehatan dalam bertugas. 

    “Biasakan disiplin diri untuk melaksanakan protokoler kesehatan sebelum menyampaikan ke orang luar,” kata dia.

    Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum mereda. Dengan begitu perlu diwaspadai penyebaranya melalui protokol kesehatan. 

    “Mulai  dari kita sendiri untuk selalu menggunakan masker selama masih bisa menggunakannya di manapun berada, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak,” kata Kapolres.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img