spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    50 Karyawan Dishub Kota Bandung Lakukan Tes Swab

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 50 karyawan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan test Swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, Senin (31/8/2020).

    Sekretaris Dinas Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo mengatakan Swab yang dilakukan merupakan program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung guna menekan angka penyebaran Covid-19. Terlebih ranah tugas dan fungsi Dishub sebagian besar berinteraksi dengan warga.

    “Sampai sekarang kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kami. Salah satunya dengan Swab langsung,” kata dia di Bandung, Senin (31/8/2020).

    Mereka yang melakukan test Swab yakni sebagian besar bertugas di ruang publik antara lain di terminal, kawasan pengujian dan layanan masyarakat.

    BACA JUGA: Soal Subsidi Kuota Internet, Disdik Kota Bandung Tunggu Kebijakan Pusat

    Agung mengatakan, sesuai dengan syarat test Swab yakni untuk yang sakit demam atau flu, kemudian yang sering bepergian baik mengadakan rapat atau kunjunga.

    “Dan terakhir mereka yang langsung berinteraksi dengan publik,” katanya.

    Lebih lanjut  Agung mengatakan, sebelumnya pihaknya tengah melakukan rapid tes kepada 150 orang di Terminal leuwipanjang, 150 orang di Terminal Cicaheum dan 200 orang di Gede Bage pada bulan Juni lalu.

    “Alhamdulillah semuanya negatif, tapi kita juga terus antisipasi dengan lakukan tes berjangka yakni Swab yang kita lakukan sekarang,” kata dia.

    Sementara untuk yang mengikuti tes Swab terhitung 3 hari kedepan sejak tes dianjurkan untuk Work From Home (WFH).

    “Langkah antisipasi lainnya juga kami rutin menyemprotkan disinfektan dilingkungan kantor kami,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img