spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Agro Wisata Puncak Kertajaya, Idola Baru Destinasi Wisata di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Agro wisata Puncak Kertajaya sudah menjadi idola destinasi wisata di Ciamis meski baru dibuka beberapa bulan. Destinasi wisata di wilayah Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Ciamis, Jawa Barat ini hampir tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

    Menawarkan suasana alam pegunungan yang asri ditambah panorama yang menyejukkan mata, sudah sepantasnya agro wisata Puncak Kertajaya menjadi pri,madona baru dalam berwisata di Ciamis. Hamparan lahan perkebunan jagung menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

    Tak hanya itu, pengunjung pun bisa menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset di ufuk barat. Ini yang membuat para pengunjung tak bosan mengunjungi lokasi wisata tersebut.

    BACA JUGA: ASN Ciamis Berikan Bantuan bagi 13.250 Anak Yatim Piatu

    “Pembangunan lokasi agro wisata Puncak Kertajaya ini baru sekitar enam bulan,” ujar Kepala Desa Kertajaya Totoy Herdianto.

    Pembangunan lokasi wisata tersebut, lanjut Totoy, sebagai upaya pihaknya memaksimalkan potensi keindahan alam untuk bisa dinikmati warga Kertajaya, Ciamis, hingga warga lain di luar Ciamis.

    “Kita masih terus melakukan penataan sehingga tempat wisata ini semakin menarik meski sudah banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada sore hari menjelang matahari terbenam,” kata dia.

    Kedepan, Agro Wisata Puncak Kertajaya diharapkan bisa menjadi destinasi wisata alam unggulan dan ikon Kertajaya dan Ciamis. Dengan ciri khas pemandangan alam, sunset, hingga menikmati hasil pertanian di kawasan tersebut.

    “Lokasi ini bisa menjadi sentra penghasil jagung sehingga bisa menambah penghasilan bagi para petani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img