spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Denada Segera Buka Kelas Zumba untuk Penderita Kanker

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Penyanyi dan aktris Indonesia, Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan (Denada) lahir di Jakarta, 19 Desember 1978 lalu merupakan putri sulung pasangan Emilia Contessa dan Rio Tambunan saat ini sudah mengantongi sertifikat sebagai instruktur Zumba.

    Denada berencana mengadakan kelas Zumba untuk anak-anak di Indonesia. Termasuk mereka yang masih berjuang menghadapi penyakit Kanker.

    denada fokusjabar.id
    Denada (Foto Web)

    Tak hanya itu, dia juga berencana mengadakan kegiatan penggalangan dana. Yakni, Zumbathon untuk membantu keluarga dengan anak-anak yang sedang melawan Kanker.

    Baca Juga: Positif Covid-19, Penyidik KPK Tes Usap Ulang

    Pelantun “Jogetin Aja” mengatakan, sejak awal sudah tertarik mengambi spesialisasi Zumba untuk anak-anak (Zumba Kids+Kids Jr.) karena olahraga tersebut bisa menghibur anak-anak (termasuk untuk anak-anak yang menjalani kemoterapi).

    “Alasan aku mengambil Zumba Kids+Kids Jr., aku punya keinginan bisa mengajarkan anak-anak yang menjalani kemoterapi,” kata dia.

    Menurut dia, dirinya sudah menghubungi rekan-rekannya yang mengelola rumah singgah untuk menyampaikan niatnya dan mendapatkan sambutan hangat.

    “Sekarang tinggal menyesuaikan jadwal satu sama lain. Mencari momen yang pas secara virtual bersama-sama,” kata dia.

    Kelas khusus untuk anak pejuang Kanker kata dia, perlu disesuaikan. Bagaimana tidak, ada momen-momen tertentu saat mereka tidak boleh melakukan aktivitas fisik yang berlebih.

    “Harus disesuaikan. Anak-anak yang sedang menjalani kemoterapi, pejuang kanker, ada momen-momen tertentu tidak boleh melakukan kegiatan fisik yang berlebihan,” kata Denada.

    Kemudian, untuk kelas Zumba anak-anak pada umumnya, biasanya durasi satu sesinya sekitar 45 menit-1 jam dengan gerakan dan pendekatan yang berbeda dari Zumba untuk kelas dewasa.

    Lagu yang digunakan juga berbeda karena disesuaikan untuk anak, ada juga games yang diselipkan di antara gerakan olahraga. Kelas zumba untuk anak juga sifatnya interaktif.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img