spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gelar Bakti Sosial, SMAN 1 Ciwidey Bagikan 200 Paket Sembako

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: SMAN 1 Ciwidey gelar bakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian terhadap warga terdampak virus corona (Covid-19). Kegiatan bertajuk ‘SMAN 1 Ciwidey Peduli Masyarakat Terdampak COVID 19 dan Santunan Terhadap Anak Yatim’ ini digelar di kampus SMAN 1 Ciwidey, Jalan Babakantiga 125, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jumat (21/8/2020).

    Kepala SMAN 1 Ciwidey Arif Hardiana M.Pd. mengatakan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah. Kegiatan diinisiasi pengurus OSIS yang didukung penuh tenaga pendidik dan kependidikan.

    “Kami melihat ini sebagai kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebagai institusi pendidikan, kami bertekad menjadi garda terdepan dalam pengembangan karakter budipekerti dikalangan siswa dan masyarakat Ciwidey,” ujar Arif saat ditemui FOKUSJabar, Sabtu (22/8/2020).

    BACA JUGA: Tiga Pucuk Pimpinan Jabar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

    fokusjabar.id sman 1 ciwidey
    (FOTO: Istimewa)

    Pada bakti sosial ini, lanjut Arif, pihaknya membagikan paket sembako bagi warga sekitar terdampak Covid-19 serta anak yatim piatu. Paket sembako yang dibagikan dari hasil pengumpulan yang dilakukan pengurus OSIS dari sumbangan-sumbangan seluruh civitas akademik.

    “Total ada 200 paket sembako yang dibagikan bagi masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 dan anak yatim piatu,” kata dia.

    Pembagian sembako tersebut, lanjutnya, secara simbolis dilakukan di kampus SMAN 1 Ciwidey kepada perwakilan keluarga terdampak, anak yatim piatu serta pengurus rumah yatim. Sedangkan paket sembako lain dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga sekitar yang terdampak serta anak yatim piatu serta rumah yatim.

    “Kita tidak bagikan di sekolah untuk menghindari penumpukan warga, apalagi ini masih dalam masa pandemi. Jadi hanya simbolis saja dan sebagian besar paket sembako kita antarkan langsung ke penerima di rumahnya masing-masing,” ujar Arif.

    Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan bisa sedikit membantu warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, memberikan dampak positif bagi siswa SMAN 1 Ciwidey.

    “Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan dan membentuk para siswa yang cerdas dan beriman, juga mempunyai kepedulian kepada sesama serta ikut dalam mengatasi masalah sosial sebagai wujud kecintaan terhadap negerinya Indonesia,” kata Arif.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img