spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Salimah Ciamis Santuni 500 Anak Yatim Piatu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah)  Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang bekerjasama dengan komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) berikan santunan kepada 500 anak Yatim Piatu di Aula  Gedung DPRD, Jalan Ir H Juanda, Minggu (22/8/2020).

    Menurut Ketua PD Salimah Kabupaten Ciamis, Titin Setiasih, santunan yang diberikan dalam momen peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah.

    “Tahun baru jangan hanya diperingati seremonialnya saja tetapi harus mempunyai makna yang berarti,” katanya.

    Titin mengatakan, makna yang harus kita ambil bersama dalam tahun baru Islam, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara berbuat yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

    “Kiprah kita harus bisa dirasakan oleh anak-anak yang kurang beruntung karena mereka telah ditinggalkan orangtuanya masing-masing,” katanya.

    BACA JUGA: Ingin Dapat Banpres Produktif Rp2,4 Juta, Pelaku UKM Rancah Ciamis Bikin IUM

    Titin mengatakan, dalam Al-Quran juga disebutkan bahwa mengurus atau menyantuni anak yatim piatu merupakan satu keharusan bagi umat Muslim.

    “Melalui santunan ini kita  memperlihatkan rasa peduli, rasa kasih sayang kepada anak yatim piatu,” jelasnya.

    Tema yang diusung dalam santunan tersebut, Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam Kita Langitkan Doa Bersama 500 Anak Yatim.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sedikit menggembirakan anak-anak yatim piatu. Kami juga menggelar Fun Game bagi mereka,” kata dia.

    Ketua Komunitas PPA, Oka Ummu Fatih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program bersama yang biasa dilaksanakan dalam membantu sesama. 

    “Kegiatan santunan ini akan dilaksanakan di tiap-tiap pengurus kecamatan se Kabupaten Ciamis,” kata dia singkat. 

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img