spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    30 Karyawan Disdik Jabar Positif Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 30 orang karyawan Disdik Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab test Selasa (18/8/2020) kemarin di jalan Radjiman Kota Bandung Jawa Barat. Kendati demikian kantor Disdik Jawa Barat tetap buka dan beroprasi.

    Swab test juga dilakukan kepada pejabat struktural dari bebagai cabang kantor Disdik yang tersebar di Jawa Barat, secara keseluruhan yang dilakukan swab tes dilingkup Disdik Jawa Barat sebanyak 450 orang.

    Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, kantor disdik tetap buka dan membuka pelayanan untuk warga pasalnya yang terindikasi positif sudah melakukan isolasi mandiri lebih awal selama satu pekan.

    ada beberapa hasil yang negatif, karena cycle tresold nya tinggi di atas 37 sampai 38 untuk menuju normal atau negatif Kembali relatif cepat,” Kata Daud Achmad di Bandung, Rabu (19/08/2020).

    BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, Disdik Kota Tasikmalaya Belum Anjurkan KBM Tatap Muka

    Daud menjelaskan, dari hasil tersebut kemudian satgas melakukan stressing untuk melacak penyebab adanya angka tersebut dan diketahui 50 orang melakukan kontak erat dengan karyawan positif Covid-19, sekitar 20 orang karyawan sudah melakukan swab test memakai viciar portable agar hasilnya dapat diketahui dengan cepat.

    Untuk dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkup Organiasi Perangkat Daerah (OPD) setiap kantor dinas lingkup pemerintah Jawa Barat dibentuk Satgas Covid-19. Menurut Daud, penyebaran virus di kantor dinas karena pergerakan karyawan dan tamu yang keluar masuk kantor.

    “Dengan demikian harus diperketat untuk melakukan pemerikasaan suhu tubuh karyawan, kemudian untuk mengalami gejala seperti batuk flu dan demam, ini yang bisa menjadi contoh bahwa kita harus waspada terhadap bahaya virus corona,” katanya.

    Untuk diketahui data yang tercatat per tanggal 18 Agustus 2020, pada pukul 12.00 WIB, Jumlah positif di Jawa Barat berjumlah 8.685, sembuh 4.729, meninggal 238 orang.

    (KP-1)

    Berita Terbaru

    spot_img