spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Sediakan Wifi Gratis, Babinsa Koramil 1309 Jemput Siswa yang Belajar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Babinsa Koramil 1309/Panawangan siap menjemput siswa yang akan belajar daring menggunakan fasilitas internet di Makoramil. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI-AD terhadap kesulitan pelajar di tengah virus corona yang masih mewabah.

    Danramil 1309/ Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan, atas perintah komando pihaknya memasang wifi  gratis di Makoramil. Hal itu dilakukan agar bisa dimanfaatkan para siswa yang belajar daring.

    “Kami telah siapkan jaringan internet untuk para siswa yang akan belajar di saat masa pandemi  ini,” kata Suharto di Makoramil Panawangan, Ciamis, Selasa (18/8/2020).

    Menurut dia, pelajar mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK dipersilakan menggunakkan fasilitas internet gratis di Makoramil Panawangan.

    BACA JUGA: Fasilitas WiFi Gratis di Koramil 1301 Ciamis Kota Diapresiasi Sekolah

    “Setelah dipasang wifi gratis, sudah banyak siswa yang datang dan belajar daring di sini,” kata dia.

    Kendati bebas datang, pihaknya tetap mewajibkan para siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

    “Sebelum masuk ruangan mereka harus cuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun, kursi di ruangan pun kami beri jarak,” kata Suharto.

    Sementara itu, seorang guru SMPN1 Panawangan  Eep sangat berterimakasih atas kepedulian jajaran Koramil 1309 yang telah menyediakan jaringan internet gratis untuk para pelajar.

    ” Alhamdulillah dengan wifi gratis ini proses belajar mengajar daring terlaksana sesuai  harapan kita semua,” kata Eep.

    (Husen Maharaja/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img