spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Persib Ogah Pikirkan Persiapan Tim Lain

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung sudah memulai latihan pada Senin (10/8/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat. Pelaksanaan latihan sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang bakal bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

    Beberapa tim peserta Liga 1 2020 lainnya, masih belum menjalani latihan. Namun hal tersebut, tidak terlalu dipikirkan skuat Maung Bandung. Tim Maung Bandung pun lebih fokus mempersiapkan tim sendiri.

    Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, meski baru berlatih pada Senin (10/8/2020), namun selama aktivitas tim dihentikan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts.

    “Dibilang keuntungan belum tahu, karena kita tidak memikirkan tim lain. Yang pasti, kita punya program sejak kompetisi berhenti di bulan Maret, dengan latihan di rumah melalui video yang kita berikan. Itu continue sampai bulan Juni, sampai akhirnya kita persiapan untuk Juli,” kata Yaya, Kamis (13/8/2020).

    “Tapi karena perubahan jadwal latihan, di bulan juli kita buat program lagi untuk persiapan latihan untuk bulan Agustus ini. Saya nggak tau itu keuntungan atau tidak,” kata Yaya menambahkan

    BACA JUGA: Berlatih Kembali Dengan Persib Ini yang Dirasakan Igbonefo

    Hasil dari program latihan mandiri, diakui Yaya, terasa saat ini. Pasalnya, kondisi kebugaran pemain tetap terjaga. Pemain pun bisa langsung mengikuti materi latihan bersama yang sudah disiapkan Robert Alberts untuk persiapan Liga 1 2020. 

    “Kalau dilihat persiapan dari kompetisi kemudian kita tetap continue konsisten melakukan latihan, kita bisa dilihat di latihan dengan data yang kita punya. Hasilnya, kita tidak perlu lagi mulai dari bawah,” kata Yaya.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img