spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Tersingkir dari Liga Champion 2019/20, Simeone Ogah Cari Alasan

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak akan mencari alasan seusai timnya tersingkir dari Liga Champions 2019/20. Simeone bersikeras para pemainnya telah memberikan segalanya, namun RB Leipzig pantas memenangkan pertandingan itu.

    Leipzig secara mengejutkan mengalahkan Atletico Madrid pada perempatfinal Liga Champions 2019/20 dengan skor 2-1 di Lisbon pada Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Tyler Adams mencetak gol kemenangan dan mengantarkan klub Jerman tersebut ke babak semifinal.

    Dani Olmo mencetak gol pembuka pada menit ke-50 sebelum Joao Felix menyeimbangkan skor untuk Atletico melalui titik putih pada menit ke-71.

    Tyler Adams menjadi pahlawan kemenangan Leipzig saat tendangannya mengenai bek Atletico sebelum masuk ke gawang yang dikawal Jan Oblak pada menit ke-88.

    fokusjabar.id diego simeone
    Pemain Atletico Madrid seusai dikalahkan RB Leipzig pada laga perempatfinal Liga Champ;ions 2019/2020, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Umuh: Hubungan Persib Dan 36 PS Baik-Baik Saja

    Kemenangan ini membuat klub asal Jerman yang baru didirikan 11 tahun lalu itu melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali. Di laga empat besar tersebut, RB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) yang menekuk wakil Italia Atalanta 2-1.

    Simeone pun memberikan ucapan selamat kepada Leipzig saat mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal.

    “Kami memberikan semua yang kami miliki. Sulit bagi kami untuk memenangkan duel dan mereka lebih cepat,” ujar Simeone.

    “Ini merupakan tahun yang panjang, dengan 60 hari libur. Kemudian ada tekanan kembali ke Liga Champions. Kami mendapatkan rehat satu pekan sebelum kembali berlatih,” Simeone menambahkan.

    Meski demikian, Simeone mengaku pemainnya tidak bisa menampilkan pola sesuai yang direncanakan.

    fokusjabar.id diego simeone
    Pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Atletico Madrid pada perempatfinal Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. (FOTO: WEB)

    “Saya menyukai Leipzig. Mereka memiliki determinasi, antusiasme dan kesegaran yang hebat. Itu merugikan kami. Kami tidak ada alasan. Kami sudah memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempat final. Kami bermain dengan adil dan kami harus memberi selamat kepada lawan kami,” kata dia.

    Liga Champions 2019/20 akan berlanjut pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti saat Bayern Munich menghadapi Barcelona dalam laga perempatfinal ketiga. Sedangkan babak delapan besar keempat, akan berlangsung Minggu (16/8/2020) dini hari WIB antara Manchester City kontra Lyon.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img