Sabtu 19 September 2020

Tersingkir dari Liga Champion 2019/20, Simeone Ogah Cari Alasan

SPANYOL,FOKUSJabar.id: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak akan mencari alasan seusai timnya tersingkir dari Liga Champions 2019/20. Simeone bersikeras para pemainnya telah memberikan segalanya, namun RB Leipzig pantas memenangkan pertandingan itu.

Leipzig secara mengejutkan mengalahkan Atletico Madrid pada perempatfinal Liga Champions 2019/20 dengan skor 2-1 di Lisbon pada Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Tyler Adams mencetak gol kemenangan dan mengantarkan klub Jerman tersebut ke babak semifinal.

Dani Olmo mencetak gol pembuka pada menit ke-50 sebelum Joao Felix menyeimbangkan skor untuk Atletico melalui titik putih pada menit ke-71.

Tyler Adams menjadi pahlawan kemenangan Leipzig saat tendangannya mengenai bek Atletico sebelum masuk ke gawang yang dikawal Jan Oblak pada menit ke-88.

fokusjabar.id diego simeone
Pemain Atletico Madrid seusai dikalahkan RB Leipzig pada laga perempatfinal Liga Champ;ions 2019/2020, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Umuh: Hubungan Persib Dan 36 PS Baik-Baik Saja

Kemenangan ini membuat klub asal Jerman yang baru didirikan 11 tahun lalu itu melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali. Di laga empat besar tersebut, RB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) yang menekuk wakil Italia Atalanta 2-1.

Simeone pun memberikan ucapan selamat kepada Leipzig saat mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal.

“Kami memberikan semua yang kami miliki. Sulit bagi kami untuk memenangkan duel dan mereka lebih cepat,” ujar Simeone.

“Ini merupakan tahun yang panjang, dengan 60 hari libur. Kemudian ada tekanan kembali ke Liga Champions. Kami mendapatkan rehat satu pekan sebelum kembali berlatih,” Simeone menambahkan.

Meski demikian, Simeone mengaku pemainnya tidak bisa menampilkan pola sesuai yang direncanakan.

fokusjabar.id diego simeone
Pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Atletico Madrid pada perempatfinal Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. (FOTO: WEB)

“Saya menyukai Leipzig. Mereka memiliki determinasi, antusiasme dan kesegaran yang hebat. Itu merugikan kami. Kami tidak ada alasan. Kami sudah memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempat final. Kami bermain dengan adil dan kami harus memberi selamat kepada lawan kami,” kata dia.

Liga Champions 2019/20 akan berlanjut pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti saat Bayern Munich menghadapi Barcelona dalam laga perempatfinal ketiga. Sedangkan babak delapan besar keempat, akan berlangsung Minggu (16/8/2020) dini hari WIB antara Manchester City kontra Lyon.

(Ageng/ANT)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Di Kota Banjar 1 Hari Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam satu hari kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di...

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Pangandaran Gelar Razia Masker di Tempat Wisata

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Forkopimda Pangandaran, Jawa Barat. Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Tagana,...

Stok Darah di PMI Kota Bandung Menurun Drastis

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung terus mengalami penurunan di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung enam bulan. Meski demikian,...

Dendam Asmara Picu Penyiraman Air Keras

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dendam asmara menjadi pemicu pelaku AG menyiramkan air keras ke wajah korban Saepul Rohman. Korban adalah salah seorang jamaah pengajian Ustadz Abdul Somad (UAS)...

Kamis (17/9/2020) Siang, Polri Ekspos Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan melakukan ekspos atau gelar perkara kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung...

Cara mengecek nomor IMEI saat beli ponsel

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah ponsel yang memiliki nomor International Mobile Equipment Identity (nomor IMEI) yang tidak untuk diedarkan di Indonesia akan disuntik mati mulai mulai 15...

PM Israel Tak Pernah Ada Niat Damai dengan Palestina

ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pemimpin oposisi pemerintah Israel, Yair Lapid mengatakan PM Israel Benjamin Netanyahu tidak pernah berniat membahas perdamaian dengan Palestina. Hal itu disampaikan Lapid jelang penandatanganan...