spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Hari Ini (11/8), Jokowi Tinjau Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Kota Bandung

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau fasilitas produksi dan pelaksanaan uji klinis vaksin Covid-19 di PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat. Peninjauan masuk dalam rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

    Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.00 WIB.

    Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi.

    Di lokasi tersebut, Presiden akan memberikan arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

    BACA JUGA: Anak Wali Kota Banjar Dipanggil KPK

    Dalam kunjungan ini, Jokowi diagendakan untuk mengunjungi PT Bio Farma di Jalan Terusan Pasteur Kota Bandung guna melihat dari dekat fasilitas produksi vaksin Covid-19.

    Selain itu, Presiden pun akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eijkman yang dipandu Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad).

    Siang harinya, Presiden direncanakan kembali ke Jakarta.

    Dalam kunjungannya ke Kota Bandung, beberapa pejabat akan mendampingi Presiden. Diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img