spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Taman Pawindan Seirama Untuk Bangkitkan Ekonomi Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Taman Pawindan Seirama di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibangun Pemerintahan Desa Pawindan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Desa Pawindan.

    Ketua Panitia Launching Taman Pawindan Seirama mengatakan, di sekitar area taman terdapat sejumlah lokadi untuk berjualan. Lokasi tersebut bisa digunakan warga sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.

    “Keberadaan taman ini bisa memberdayakan warga desa untuk meningkatkan perekonomianya,” ujar Rudi usai peresmian Taman Pawindan Seirama oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sabtu (8/8/2020) malam.

    BACA JUGA: Pernikahan Lantatur, Solusi Resepsi Di Tengah Pandemi

    Bupati Herdiat mengatakan, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan warga, pemerintah harus pandai mencari potensi yang ada diwilayahnya untuk menjadi sumber pendapatan.

    “Karena itu pemerintah setempat harus membuat terobosan dalam upaya meningkatkan provit bagi kesejahteraan warganya,” ujar Herdiat.

    fokusjabar.id taman pawindan seirama
    Taman Pawindan Seirama di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (FOTO: Husen)

    Herdiat menerangkan, saat ini pemerintah, mulai dari tingkat desa sampai pusat, harus bisa menggali potensi unggulan yang dimiliki daerahgnya untuk bisa manambah PAD.

    “Dengan hadirnya tempat pengembangan usaha seperti Taman Pawindan Seirama, warga bisa menjual produk unggulannya,” kata dia.

    Ditempat seperti ini, lanjut dia, produk-produk lokal yang menjadi unggulan wilayah bisa diberdayakan dan dijual. Sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

    “Produk produk lokal masyarakat bisa dijual ditempat ini dengan kemasan yang bisa menarik orang untuk membelinya,” ujar Herdiat.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img