Sabtu 19 September 2020

Taman Pawindan Seirama Untuk Bangkitkan Ekonomi Warga

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Taman Pawindan Seirama di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibangun Pemerintahan Desa Pawindan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Desa Pawindan.

Ketua Panitia Launching Taman Pawindan Seirama mengatakan, di sekitar area taman terdapat sejumlah lokadi untuk berjualan. Lokasi tersebut bisa digunakan warga sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.

“Keberadaan taman ini bisa memberdayakan warga desa untuk meningkatkan perekonomianya,” ujar Rudi usai peresmian Taman Pawindan Seirama oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sabtu (8/8/2020) malam.

BACA JUGA: Pernikahan Lantatur, Solusi Resepsi Di Tengah Pandemi

Bupati Herdiat mengatakan, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan warga, pemerintah harus pandai mencari potensi yang ada diwilayahnya untuk menjadi sumber pendapatan.

“Karena itu pemerintah setempat harus membuat terobosan dalam upaya meningkatkan provit bagi kesejahteraan warganya,” ujar Herdiat.

fokusjabar.id taman pawindan seirama
Taman Pawindan Seirama di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (FOTO: Husen)

Herdiat menerangkan, saat ini pemerintah, mulai dari tingkat desa sampai pusat, harus bisa menggali potensi unggulan yang dimiliki daerahgnya untuk bisa manambah PAD.

“Dengan hadirnya tempat pengembangan usaha seperti Taman Pawindan Seirama, warga bisa menjual produk unggulannya,” kata dia.

Ditempat seperti ini, lanjut dia, produk-produk lokal yang menjadi unggulan wilayah bisa diberdayakan dan dijual. Sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Produk produk lokal masyarakat bisa dijual ditempat ini dengan kemasan yang bisa menarik orang untuk membelinya,” ujar Herdiat.

(Husen Maharaja/Ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Epic Games Gratiskan Football Manager 2020, Gercep Download!

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Epic Games Store kembali membagikan game gratis mereka...

PSBB Proporsional Depok Ditetapkan Hingga Akhir September

DEPOK,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Depok menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 29 September 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang...

Geliat Pipiti Ditengah Pandemi

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tak banyak orang mengira jika pipiti, nama lain dari besek atau wadah terbuat dari anyaman bambu ini, kini kian diburu pembeli. Permintaan pasar...

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 Lengkap

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung galaxy watch 3 telah resmi dirilis. Smartwatch ini diklaim 15 persen lebih ringan, 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil jika...

Staf Komentar Tak Senonoh ke FANATICS, Agensi Minta Maaf

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Agensi FENT Entertainment merilis permintaan maaf kepada FANATICS terkait komentar stafnya yang tidak pantas. Mereka merilis pernyataan ini setelah ramai pemberitaan soal FANATICS menjadi...

23 Pegawai Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Positif Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 23 pegawai Kecamatan Astana Anyar kota Bandung Jawa Barat termasuk Camat Syukur Sabar terkonfirmasi Covid-19. Pegawai tersebut tersebar di lima kelurahan. Syukur mengaku,...

5 Lapak Rumah Makan di Jagakarsa Jaksel Terancam Longsor

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Alam Jakarta Selatan (Jaksel), Junjung mengatakan, beberapa lapak rumah makan di Jagakarsa terancam ambruk akibat longsor...