spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pilkada 2020, Ketua DPW PKB Sambangi Sejumlah Ponpes di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.co..id: Menjelang Pilkada 2020 Tasikmlaya, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyambangi sejumlah pondok pesantren (ponpes) di wilayah Tasikmalaya, Kamis (6/8/2020).

    Roadshow jelang Pilkada itu dilakukan ke Ponpes Miftahul Huda (Manonjaya), Ponpes Riyadlul Ulum Wadda’wah (Condong) Ponpes KHZ.Musthafa Sukamanah, Ponpes Sukahideng hingga ke Ponpes Cipasung sekaligus menghadiri haol Abah K.H.Ruhiyat dan KH.Ilyas Ruhiyat.

    Syaiful Huda mengatakan bahwa selain silaturahmi, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyampaikan nama-nama calon kepala daerah yang akan berlaga di delapan kabupaten/kota se Jabar.

    Berdasarkan hasil konsolidasi dan komunikasi di tatanan pimpinan parpol, PKB bakal mendorong tujuh kadernya baik untuk bupati maupun wakil bupati. Hanya di Kota Depok PKB tidak menyertakan kadernya.

    Adapun kader-kader yang akan diusung, yakni Ahmad Zamankhsyari (Kang Jimmy) di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi.  

    BACA JUGA: Dewan Syuro Minta DPP PKB Beri SK Calon Bupati Iwan dan Iip

    “Mereka ini akan maju sebagai Cawabup di Pilkada nanti,” kata Huda.

    Ada Lepi Ali Firmansyah berpasangan dengan kader PKS di Cianjur,  kemudian di Indramayu ada  Solihin yang akan berpasangan dengan partai-partai koalisi salah satunya Demokrat.

    “Lalu di Kabupaten Bandung  kami tunjuk seseorang yang Eks Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriatna sebagai calon bupati berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” kata Huda.

    Dengan tujuh kader yang diusung tersebut pihaknya optimistis setidaknya lima wilayah bisa menang.

    “Dari 7 kader insya allah semuanya menang. Tapi, minimalnya 5 kader PKB sendiri bisa menang,” kata dia.

    Kaitannya dengan Cabup dan Cawabup Tasikmalaya, dia mengaku belum menentukan siapa yang akan diusung. Pihaknya masih meminta saran, masukan dan do’a dari para kyai.

    “Nama-namanya sudah terbungkus rapi, nanti kami keluarkan,” kata Huda.

    (Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img