spot_img
Senin 14 Juni 2021
spot_img
spot_img

HUT RI ke-75, Pemerintah Gelar Lomba Video hingga Podcast

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah melalui sejumlah kementerian akan menggelar beberapa lomba dari video hingga podcast dalam rangka memp[eringati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kamis (6/8/2020).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, akan ada sejumlah lomba yang bisa dilaksanakan secara jarak jauh.

“Selain lomba video, ada juga lomba podcast dengan tema ‘Cerita Kemerdekaan’, yang menceritakan selama masa pandemi ini apa usaha mereka (masyarakat, generasi muda) untuk mengisi kemerdekaan, dan ide-ide kreatif apa untuk bangkit dari situasi sekarang ini,” kata Niken.

“Dengan tema besar ‘Bangkit untuk Indonesia Maju’ ini diharapkan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, agar tidak pesimis, namun bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya,” kata dia.

BACA JUGA: Mikha Tambayong Menangis saat Rekaman

Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, untuk lomba video, masyarakat bisa mengirimkan video berdurasi 3 menit dengan tema “Cinta Tanah Air.”

Di dalam video tersebut, kreator memperlihatkan bendera merah putih dan berdiri tegap sikap sempurna saat lagu “Indonesia Raya” dinyanyikan. Ia berharap, masyarakat, khususnya anak muda dapat bergabung dalam kontes ini.

“Hadiahnya total nilainya Rp1 miliar. Tapi nanti ada beberapa hadiah. Jadi kami ajak seluruh masyarakat di Indonesia, mungkin akan sangat cocok dengan anak muda,” kata Adnyani.

Lomba Video tersebut bisa diunggah di laman kemenparekraf.go.id, hutri71.kemenparekraf.go.id, dan layanan lainnya seperti YouTube, Instagram, serta Facebok, dengan tagar #bangkituntukindonesiamaju.

“Nanti kami akan menilai, para juri akan menilai video tersebut. Silahkan juga pada saat mengirim link itu dijelaskan sekitar 100 karakter tentang apa dan makna dari video yang dikirimkan,” kata dia.

(Agung/ANT)

Artikel Lainnya

spot_img