spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Asik! Angkot Ber-AC di Depok Segera Beroperasi di Semua Rute

    DEPOK,FOKUSJabar.id: Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok Jawa Barat, M Hasyim mengatakan,pihaknya segera meluncurkan Angkutan Perkotaan (Angkot) yang dilengkapi Air Conditioner (AC).

    Hal tersebut sebagai upaya solusi peremajaan Angkot agar tetap diminati masyarakat. Angkutan Kota ber-AC tersebut akan tersebar di semua rute se-Kota Depok.

    angkot fokusjabar.id
    foto web

    Menurut dia, Angkutan Kota AC merupakan bentuk inovasi agar penumpang semakin nyaman. Langkah itu juga sebagai jawaban dari tantangan persaingan dengan moda transportasi berbasis online.

    Baca Juga: Jelang Rilis Kuartal 2, Rupiah Menguat Terhadap Dolar AS

    “Jadi ini sebagai upaya peremajaan Angkutan Kota di Depok. Meskipun belum semua ber-AC, secara bertahap akan dilakukan. Ini juga merupakan rekomendasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,” katanya.

    Meski ber-AC, pihaknya memastikan belum menaikan tarif transportasi publik tersebut. Hal itu juga untuk menarik minat masyarakat agar menggunakannya. 

    Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudianto mengatakan, pihaknya tentu mendukung upaya dari Organda untuk terus menciptakan Angkutan Kota yang nyaman untuk masyarakat.

    “Terobosan itu sesuai dengan perencanaan tahun ini yang fokus kepada integrasi layanan publik,” kata dia.

    Untuk itu, berbagai pihak yang berkepentingan segera koodinasi lebih lanjut dengan para pengusaha angkutan terkait trayek, penyesuaian tarif ataupun permasalahan lainnya.

    (Bambang/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img