spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Oppo Indonesia Hadirkan Arloji Pintar Dalam 2 Varian

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Oppo Indonesia menghadirkan dua varian Oppo Watch yang bisa dipilih masyarakat. Yakni 46mm dan 41mm dengan mengusung desain kotak.

    “Oppo Watch mengusung flexible dual curved display dengan desain kotak yang merupakan smartwatch pertama yang berjalan di WearOS by Google dengan desain tersebut,” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara pre-launch di Jakarta, Senin 3/8/2020).

    Oppo Watch 46mm menggunakan layar berukuran 1,91 inci dan memiliki resolusi 402×476 dengan kerapatan piksel 326ppi serta kecerahan hingga 500nits. Sementara Oppo Watch 41mm menggunakan layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 320×360.

    Keduanya memiliki layar AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang hadir dengan pilihan warna Black dan Rose Gold.

    BACA JUGA: Ini Spesifikasi Realme C15 Dengan Berbagai Ketangguhan

    Oppo Watch menggunakan sistem operasi WearOS by Google yang mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store.

    “Oppo Watch tidak hanya beredar di Asia Tenggara, tapi juga Asia Selatan dan Eropa. Untuk memperoleh market paling besar, kami menggunakan yang paling banyak digunakan yaitu sistem operasi Android, WearOS by Google,” kata Aryo.

    Sistem operasi tersebut menyediakan fitur sehat. Seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta ditujukan untuk perluasan pengguna dan kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android.

    fokusjabar.id oppo indonesia
    OPPO Watch. (FOTO: WEB)

    Oppo Watch pun menyediakan beragam watch face yang dapat dipilih dari album smartphone. Ada pula fitur outfit-matching AI Watch Face yang akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.

    Arloji pintar tersebut dilengkapi dengan lima sensor yang dapat menyajikan hasil pemantauan terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan pengguna. Oppo watch pun memiliki ketahanan air 5ATM untuk varian 46mm dan 3ATM untuk varian 41mm.

    Bagi yang hobi berolahraga, Oppo Watch menyediakan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga yang dapat dikembangkan sendiri. Seperti lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang.

    Tak hanya itu, wearable tersebut didukung Google Fit yang menghadirkan lebih dari 90 mode olahraga untuk membantu memperluas skenario pengguna.

    Dari segi dapur pacu, Oppo Watch ditenagai sistem dual-chip. Yakni Qualcomm Snapdragon 3100 untuk Mode Cerdas dan chip Ambiq Apollo3 untuk Mode Penghemat Daya. Keduanya digunakan untuk menyeimbangkan kinerja dan efisiensi energi.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy A51 dan A71 Hadir dengan Warna Baru

    Oppo pun membenamkan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charging pada Oppo Watch. “Baterai Oppo Watch akan terisi penuh selama 75 menit, dan hanya 15 menit charging untuk penggunaan 18 jam,” ujar PR Manager Oppo Indonesia ini.

    Oppo Watch 46mm dibekali baterai 430mAh. Sementara varian 41mm didukung baterai 300mAh. Keduanya dilengkapi RAM 1GB dan ROM 8GB.

    Oppo Watch akan diperkenalkan seiring peluncuran resmi Oppo Reno 4 di Indonesia pada 6 Agustus.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img