spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Curug Dengdeng Destinasi Wisata Unggulan Ciamis Selatan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Curug Dengdeng yang berada dialiran  Sungai Zebag, tepatnya di Dusun Wanarasa, RT28/01, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berpotensi dikembangkan menjadi objek wisata unggulan di wilayah Ciamis Selatan.

    Pengurus Karang Taruna Dusun Wanarasa Desa Kalijaya, Imam Khadafi mengatakan, pemandangan alam di curug ini sangat indah dan masih alami,  sehingga layak untuk dikembangkan sebagai objek wisata unggulan di wilayah Ciamis. 

    “Selain pembangunan akses Jalan menuju lokasi, untuk pengembangannya perlu dibangun toilet, kamar ganti, musola dan yang lainnya,” kata imam, Minggu (2/8/2020). 

    Baca Juga: Curug Dawuan Tempat Exsostik Ditengah Hutan Ciamis

    Imam, menambahkan, objek wisata yang satu ini barjarak sekitar 1,5  kilometer dari Jalan Raya Banjaranyar. Para pengujung bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

    Para pengujung selain bisa bisa menikmati keindahan Curug  Dengdeng, mandi juga bisa menikmati keindahan,  dan keasrian, Curug Lisung,Nyiru (Kedung Nyiru), Curug Babi, Curug Panyaweuyan, Curug Nyi Kampeng (Kedung Karang), yang lokasinya berada di atas Curug Dengdeng.

    (Andri/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img