spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Petenis Positif Covid-19, Turnamen WTA Ini Tetap Digelar

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Turnamen WTA bertajuk ‘31st Palermo Ladies Open 2020‘ tetap digelar meski salah seorang peserta dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebelumnya, turnamen tenis putri ini ditangguhkan selama lima bulan.

    Dilansir dalam laman resmi WTA, petenis yang positif Covid-19 itu dirahasiakan identitasnya. Petenis tersebut tidak menunjukkan gejala Covid-19 sebelum dilakukan pengujian sebelum turnamen WTA ini digelar.

    “Dia telah mengundurkan diri dari turnamen. Keefektifan protokol dan kontrol terkait membuat kami dapat mengantisipasi kasus positif diantara para petenis yang tiba di Palermo,” ujar konsultan anti Covid-19 turnamen itu, Profesor Antonio Cascio.

    BACA JUGA: Derby London Ke-7 Di Final Piala FA 2020, Ini Faktanya

    Petenis peserta turnamen selalu tinggal di kamar hotelnya, sambil menunggu hasil tes. Termasuk petenis yang positif Covid-19 tersebut.

    WTA pun mengonfirmasi jika turnamen akan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Turnamen WTA tersebut akan digelar di Palermo, Italia, pada 3-9 Agustus 2020.

    “Sebagai tambahan, semua orang yang mungkin melakukan kontak dekat dengan petenis itu akan menjalani tes sesuai protokol-protokol WTA,” kata WTA.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img