spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Turnamen Golf US Open Digelar Tanpa Penonton

    AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Turnamen golf terbesar kedua di dunia, US Open, akan digelar tanpa penonton karena pandemi virus corona (Covid-19). Turnamen tersebut dijadwalkan digelar 17-20 September 2020 di Winged Foot Golf Club, Mamaroneck, New York, Amerika Serikat.

    Sebelum gelaran US Open, PGA Championship yang berlokasi di San Francisco, California, Amerika Serikat, pun dikabarkan akan digelar tanpa ada satu pun penonton.

    Kedua ajang turnamen golf akbar tersebut awalnya dijadwalkan pada Mei dan Juni 2020. Namun akibat pandemi virus corona, pelaksanaan kedua turnamen golf itu pun terpaksa diundur.

    “Setelah berkonsultasi dengan dinas kesehatan setempat maupun di tingkat negara bagian, kami memutuskan untuk menggelar US Open 2020 tanpa penonton demi keamanan dan keselamatan bersama,” kata CEO asosiasi golf Amerika Serikat (USGA) Mike Davis seperti dikutip Reuters, Jumat (31/7/2020).

    BACA JUGA: Grand Prix Italia di Monza Digelar Tanpa Penonton

    “Tentu kami akan sangat merindukan keriuhan dan sorak sorai dari para penonton di lapangan. Tapi kami tetap berharap bisa menyambut mereka kembali di gelaran US Open berikutnya,” ujar Davis melanjutkan.

    Saat ini, Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi. Total kasus positif di negeri Paman Sam ini mencapai 4,3 juta jiwa dengan angka kematian hampir 150 ribu orang.

    Sementara di Westchester, yang merupakan daerah penyelenggaraan US Open tahun ini, tercatat ada sebanyak 36 ribu kasus Covid-19 dengan angka kematian lebih dari 1.400 orang.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img