spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    NasDem Garut Kurban Sapi dan Domba di Jalan Otista

    GARUT,FOKUSJabar.id:     Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat menyerahkan satu ekor Sapi dan Domba kepada masyarakat yang berada di sekitar Sekretariat NasDem, Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

    Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari mengatakan, pembagian hewan kurban merupakan kepedulian sosial kepada masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Adha tahun 2020.

    “Kami bantu warga sekitar Sekretariat NasDem yang ingin berkurban di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Diah, Kamis (30/7/2020).

    Baca Juga: Tata Cara Salat Idul Adha Berjamaah Ditengah Pandemi

    “Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban ini diridhoi Allah SWT. Bagikan kepada yang berhak,” kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut menambahkan.

    Pihaknya berharap, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, pelaksanaan Idul Adha merupakan implementasi perwujudan akidah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

    Idul Adha adalah peristiwa dimana Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, yang kemudian diganti dengan seekor domba.

    Menurut Diah, pengorbanan di dunia kepada yang membutuhkan merupakan pintu masuk menuju Surga.

    “Bukan besar atau kecilnya apa yang kita berikan,  tapi keikhlasan yang dilihat Allah SWT. Pengorbanan terhadap lingkungan juga merupakan amal ibadah kita,” kata Diah menyebut, pelaksanaan penyembelihannya hari Sabtu (1/8/2020).

    Terpantau FOKUSJabar.id, dalam setiap kesempatan istri Bupati Garut, Rudy Gunawan ini selalu mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak) serta  meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindari dari wabah virus Corona.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img