spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Loh ! Burung yang Tak Pernah Turun Harga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ini Loh Burung Yang Tak Pernah Turun Harga, Tahukan sobat ciblek mania mengenai ciblek semi? sebenarnya ciblek semi tidak jauh berbeda dengan burung ciblek lainnya, dan memang setiap penghobi memiliki minat yang berbeda-beda, dan tak sedikit yang menganggap bahwa ciblek semi merupakan ciblek yang unik dan berkarakter, jadi patut untuk dijadikan sebagai burung peliharaan.

    Burung ciblek semi memiliki ciri-ciri yaitu terdapat warna kuning pada bagian perutnya, dan terdapat warna putih pada bagian dadanya. Dengan tampilan warna yang demikian, tak sedikit penggemar ciblek yang menganggap bahwa ciblek semi merupakan hasil persilangan dari ciblek kristal dengan ciblek kuning, Tau kah sahabat kicau mania kalau burung ciblek semi ini tidak pernah turun harganya dari masa ke masa nya, bahkan harga burung ciblek ini malah semakin meroket.

    FOKUSJabar.id Burung
    Ilustrasi Burung Ciblek Semi.

    Burung ciblek semi adalah burung kecil yang sangat unik dan mempunyai suara yang sangat keras, selain itu burung ini mempunyai harga yang cukup fantastic. Dari masa ke masanya harga burung ini tidak pernah goyah, justru harga burung ini malah semakin melejit dikarenakan banyak kicau mania yang sangat menggemari burung kecil ini.

    Pada dasarnya ciblek semi dari segi mental lebih bagus dibandingkan dengan ciblek kristal, meski tak semuanya demikian. Ciblek semi terbilang kecil karena panjang tubuhnya sekitar 13 cm, dan dengan berat sekitar 8-10 gram. Dan ciblek ini termasuk tahan banting, dan kuat bila ditaruh di depan rumah, berbeda dengan burung kenari dan burung kicau lainnya yang tak kuat dengan suhu malam, serta gigitan nyamuk, sehingga lebih gampang bentol-bentol.

    Ciblek semi perawatannya terbilang mudah, tak jauh berbeda dengan perawatan burung kicau lainnya, yaitu dengan memberikan pakan harian, memandikannya, menjemurnya, membersihkan kandangnya, hingga memasternya dan mengikutsertakannya dalam perlombaan.

    BACA JUGA: Burung Ciblek Ingin Punya Suara Ngebren, Ini Caranya

    Ciblek senang dengan pakan yang alami, seperti: larva, ulat daun, serangga kecil, dan lain-lain. Dan pada umumnya, para penggemar ciblek memberikan pakan wajib berupa jangkrik, kroto, ulat hongkong, dan lain sebagainya. Apabila sobat kegiatannya terlalu padat sehingga kesulitan meluangkan waktu untuk memberikan pakan secara rutin seperti pakan live food di atas, maka bisa dengan memberikan voer yang lebih praktis dan mudah didapatkan.

    Selain pemberian pakan secara rutin setiap haru, perlu juga pemberian vitamin yang dapat menunjang kebutuhan nutrisi. Salah satu vitamin terbaik yang populer bisa anda coba dengan memberikan OrBird. Karena terbuat dari bahan alami dan tanpa efek samping sangat bagus untuk kesehatan ciblek.

    Sedangkan harga pasaran burung ciblek semi saat ini adalah sekitar Rp.150.000 untuk ciblek semi bahan yang sudah voer, sedangkan untuk ciblek semi bahan yang sudah jadi sekitar Rp.350.000, dilansir dari Budidayakenari.com.

    Demikian sedikit penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada anda seputar burung ciblek semi, semoga artikel kali ini berguna bagi kita semua.

    (Nendy/Berbagai Sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img