spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Petani di Garut jadi Perhatian Khusus Partai NasDem

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat, Diah Kurniasari berkomitmen membangun kemandirian pangan. Khususnya petani Palawija.

    Betapa tidak, pangan merupakan pilar ketahanan nasional. Ketergantungan pangan dari impor akan menyebabkan ketahanan nasional  terganggu.

    petani fokusjabar.id
    Ketua dan Pengurus NasDem Garut

    “Komitmen Kami membantu petani agar bisa mandiri,” kata Diah di Garut, Jumat (24/7/2020).

    Baca Juga: Petani Subang Diminta Manfaatkan KUR

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ini mengatakan, ada beberapa Kecamatan yang berpotensi dijadikan lahan pertanian andalan yang nantinya bisa menopang sektor pertanian Garut.

    Salah satunya, Kecamatan Pasirwangi. Menurutnya, wilayah tersebut merupakan penghasil pertanian yang potensial. Seperti, Tembakau, Jagung, Kedelai dan sayur-sayuran (palawija).

    “Di sini ada sekitar 16 Kelompok Tani potensial yang menanam Tembakau, Jagung, Kedelai dan Sayur-sayuran,” kata Diah Kurniasari.

    Untuk itu, ke depannya NasDem melalui struktur dan sayap partai akan terus berupaya membantu para petani berupa bantuan pengadaan bibit maupun fasilitasi penjualan hasil produksi.

    “Kami akan gali potensi yang ada sekaligus membantu pengadaan bibit dan pemasarannya,” kata istri Bupati Garut, Rudy Gunawan.

    Di Kecamatan Pasirwangi, Ketua DPD NasDem Garut memberikan bantuan hand sprayer dan benih Jagung.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img