spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Dinkes Banjar Gelar 1.052 Swab Test, 5 Orang Positif Corona

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Dari total 1.052 pemeriksaan swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, sebanyak lima orang dinyatakan terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pengujian di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat.

    Dari 5 orang tersebut, tiga diantaranya merupakan warga Banjar dan dua orang dari luar Banjar. Hasil swab test yang sudah keluar hasilnya dari Labkesda Provinsi Jabar sendiri sekitar 900 orang lebih.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar dr. Agus mengatakan, meski hasil swab test sudah lebih dari setengahnya, pihaknya akan terus melakukan tracking melalui pemeriksaan swab test terhadap orang yang memiliki kontak dengan pasien posoitif virus corona.

    “Tracking melalui pemeriksaan swab test terus dilakukan hingga tidak ada lagi penambahan jumlah pasien terinfeksi virus corona,” ujar dr Agus, Senin (20/7/2020).

    BACA JUGA: Tahanan di Mapolres Banjar Diberi Pembinaan Rohani dan Mental 

    “Sekarang masih ada yang positif sehingga tracking dan tes usap ini terus dilakukan, diantaranya terhadap 18 orang yang memiliki kontak erat dengan santri yang dinyatakan positif corona hari ini,” kata dia menambahkan.

    Saat ini, lanjut dr Agus, kelima pasien terkonfirmasi positif corona sudah menjalankan pemeriksaan lanjutan dan isolasi. Untuk warga Banjar, dilakukan di RSUD Kota Banjar. Sedangkan warga luar Banjar ditangani dinkes di daerahnya masing-masing.

    Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja mengatakan, hingga senin (20/7/2020), sebanyak 10 orang warga Banjar terkonfirmasi positif virus corona.

    “Dari 10 orang tersebut, 6 orang sembuh, 1 orang meninggal dan 3 orang menjalani isolasi mandiri,” kata Tomy.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img