spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kapospol Selaawi Garut Peduli Penyandang Disabilitas

    GARUT,FOKUSJabar.id: Upaya mendekatkan diri kepada masyararakat terus dilakukan oleh jajaran kepolisian. Selain memberikan rasa aman, ada juga yang bergerak membantu warga. Terutama penyandang disabilitas.

    garut fokusjabar.id
    Arjun Kahfi

    Seperti halnya yang dilakukan Kapospol Selaawi Polres Garut, Jawa Barat, Aiptu Sukur Walyoto. Di tengah kesibukannya sebagai petugas penegak hukum dan pandemi virus Corona, hampir setiap hari dirinya meluangkan waktu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

    Tak hanya di wilayah hukum Selaawi, dia juga kerap membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu.

    Baca Juga: Penyandang Disabilitas di Garut Terima 67 Paket Bansos BLBI Abiyoso

    Terpantau FOKUSJabar.id, Sukur Walyoto saat ini tengah memberikan perhatian khusus terhadap warga penyandang Tuna Grahita di Kecamatan Cibatu. Perhatian dia terhadap mereka seperti kepada anak kandungnya sendiri.

    Sebelum berangkat kerja, dirinya menyuapi terlebih dulu mereka. Bahkan, perhatian tersebut juga dilakukan oleh kedua anaknya, Arjun Kahfi dan Harizh.

    Arjun Kahfi mengatakan, dia mendapat amanah dari ayahnya agar selalu memberikan perhatian khusus kepada mereka.

    “Jun, perhatikan mereka. Terutama saat jam makan,” kata dia menirukan ucapan ayahnya.

    Secara terpisah, Sukur Walyoto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Betapa tidak, kewajiban melaksanakan tugas mulia adalah tangungjawab bagi Polri.

    “Membantu masyarakat, khususnya yang membutuhkan wajib dilakukan oleh kita semua,” kata Sukur kepada FOKUSJabar.id, Minggu (19/7/2020).

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img