spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Aubameyang Kubur Impian Manchester City

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengesankan dengan memborong dua gol untuk mengantarkan Arsenal ke babak final Piala FA 2020 seusai mengalahkan Manchester City di stadion Wembley, Sabtu (18/7/2020) waktu setempat atau Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Dua gol dalam laga semifinal Piala FA 2020 tersebut tercipta di menit 17 dan 71.

    Arsenal sebenarnya tampil dibawah tekanan pasukan Pep Guardiola hampir di sepanjang laga. Dengan penguasaan bola 71 persen berbanding 29 persen, menunjukkan dominasi City di laga perdana semifinal Piala FA 2020 tersebut.

    The Citizens pun mmendapatkan peluang lebih banyak dibanding The Gunners dengan 16 kali percobaan tendangan ke gawang melalui Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silwa, maupun Gabriel Jesus. Namun dari total tendangan tersebut, mungkin hanya satu yang langsung mengarah ke gawang melalui Riyad Mahrez dan berhasil diantisipasi Emiliano Martinez untuk menjaga ‘keperawanan’ gawang Arsenal.

    Sebaliknya di kubu Arsenal yang hanya menciptakan sekitar empat kali tendangan ke gawang, termasuk dua gol yang dicetak Aubameyang. Selebihnya sundulan Shkordan Mustafi yang berhasil ditips Ederson.

    BACA JUGA: Semifinal 1 Piala FA 2020, Adu Strategi Guru Dan Murid

    Malapetaka bagi pasukan Pep Guardiola terjadi di menit 17 saat Aubameyang berhasil luput dari pengawasan bek City untuk melepaskan tendangan setengah voli memanfaatkan umpan silang Nicolas Pepe. Gol tersebut menjadi penebus kesalahan sang kapten usai gagal menaklukkan kiper City Ederson setelah berhadapan satu lawan satu di menit ke-15.

    Aubameyang, Arsenal vs Manchester City 19/7/2020 fokusjabar.id
    Gol pertama Aubameyang ke gawang Manchester City di laga semifinal Piala FA 2020, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB. (FOTO: thefa.com)

    Selepas gol perdana Aubameyang, De Bruyne dan kolega makin meningkatkan intensitas serangannya. Namun lini pertahanan Arsenal yang dikomandoi bek asal Brasil, David Luiz, cukup kokoh untuk menjaga margin satu gol hingga 45 menit paruh pertama usai.

    Di babak kedua, City semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. De Bruyne, David Silva, Sterling, Mahrez, hingga Gabriel Jesus terus menebar ancaman. Namun gameplan Mikel Arteta yang notabene merupakan asisten pelatih Manchester City 2016-2019 berhasil diterapkan dengan sempurna.

    Aubameyang kembali menjadi momok menakutkan bagi lini belakang The Citizens. Mendapatkan umpan datar dari Kieran Tierney, penyerang 31 tahun kelahiran Prancis ini berhasil masuk ke kotak terlarang yang selanjutnya menggetarkan jala gawang City untuk kali kedua seusai menempatkan bola diantara kaki Ederson.

    gol aubameyang, Arsenal vs City 19/7/2020 fokusjabar.id
    Gol kedua Aubameyang ke gawang Manchester City di laga semifinal Piala FA 2020, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB. (FOTO: WEB)

    Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit, meski The Citizens terus melakukan berbagai cara untuk membalasnya. Kemenangan ini pun mengantarkan Arsenal ke laga final Piala FA untuk ke-21 kali, sekaligus mengubur impian Manchester City meraih trophy Piala FA untuk kedua kali secara beruntun.

    Di babak final, Arsenal menunggu lawan dari pemenangan laga semifinal kedua Piala FA 2020 antara Chelsea kontra Manchester United. Pertandingan antara The Blues kontra The Red Devils ini pun akan digelar pada Minggu (19/7/2020) waktu setempat atau Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img