spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    3 Alumni SMKN 1 Ciomas Wakili Indonesia di Ajang Gamescom 2020

    BOGOR, FOKUSJabar.id: Bupati Bogor Ade Yasin bangga atas prestasi warganya, Ibnu Royyim Abdul, Sayyid Hasaab Alfath dan Ibnu Harun yang akan mewakili Indonesia dalam pameran game tingkat dunia, Gamescom 2020, akhir Agustus mendatang. Ketiganya merupakan pengembang game Ginvo Studio.

    “Saya senang sekali dan turut bangga bisa bertemu dengan anak-anak yang kreatif, cerdas, dan inovatif. Saya mendukung anak-anak millenial ini untuk berpartisipasi dalam event internasional Gamescom 2020 di Jerman, semoga sukses,” ujar Bupati Ade di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

    Tiga alumni SMKN 1 Ciomas Kabupaten Bogor itu diterima Bupati Bogor Ade Yasin, didampingi guru pembimbingnya, Januar, serta Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Mulyadi. Ketiganya terpilih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mewakili Indonesia pada kegiatan yang dihadiri 300 ribu lebih pengunjung setiap tahunnya.

    Sayangnya, pelaksanaan yang digelar di tengah pandemi Covid-19 membuat gelaran Gamescom 2020 dilaksanakan secara daring.

    BACA JUGA: Dinkes Cianjur Kesulitan Cari Distributor Alat Rapid Test

    “Kami ini adalah game developer asal Bogor yang dibentuk oleh siswa-siswa SMKN 1 Ciomas dan sudah berjalan sekitar lima tahun. Kami fokus dalam pengembangan game mobile,” ujar Ibnu Royyim selaku CEO Ginvo Studio.

    Ia mengaku senang lantaran mendapat banyak dukungan termasuk dari orang nomor satu di Kabupaten Bogor. Ibnu berharap, game yang dikembangkan dapat memukau masyarakat internasional.

    Sebagai informasi, Gamescom 2020 bakal digelar bersamaan dengan Devcom Digital Conference (DDC) 2020. DDC 2020 adalah sebuah konferensi pelaku industri game yang digelar secara online.

    Event ini bukan hanya tempat untuk saling berbagi ilmu dan mencari peluang baru di industri game, sekaligus menjadi wadah bagi komunitas pengembang game seluruh dunia untuk berkumpul.

    Tahun ini, Kemenparekraf bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) memberikan fasilitasi kepada beberapa perusahaan game terpilih di Indonesia untuk mengikuti DDC 2020.

    Para peserta akan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kelas yang tersedia, memamerkan karya mereka dalam virtual booth Paviliun Indonesia, serta mencari peluang dan partner baru lewat Business Matchmaking.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img