spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Karyawan Positif Covid-19, PT APL Kota Banjar Masih Beroprasi

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Seorang karyawati terkonfirmasi positif Covid-19 PT. Albasi Priangan Lestari (APL) masih beroprasi. Padahal sebelumnya Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan akan menutup perusahaan tersebut jika terdapat karyawan yang terpapar virus corona.

    Hingga berita ini diterbitkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, belum melakukan tindakan penutupan terhadap perusahaan tersebut.

    Saat dikonfirmasi Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, Tomy Subagja mengatakan terkait penutupan PT APL pasca ada karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19, tim gugus tugas belum melakukan pembahasan.

    “Karena hari libur, belum ada rapat gugus tugas untuk memebahas ini (Penutupan sementara),” kata pada FOKUSJabar saat dihubungi melalui via Whatsapp. Minggu (12/7/2020) malam.

    Tomy menjelaskan bahwa tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar akan menyikapi terkait hal tersebut pada Senin (13/7/2020) besok.

    BACA JUGA : Kasus Baru, Empat Orang di Kota Banjar Positif Covid-19

    “Mungkin semuanya akan disikapi besok senin, yang jelas SOP (Standar Oprasional Prosedur) Dinas Kesehatan Kota Banjar berupa tracking telah dilakukan,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Budi Hendrawan mengatakan pada Minggu (12/7/2020) malam ada penambahan hasil Swab lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    “Ada penambahan lagi sesuai hasil Swab dari Labkesda Provinsi Jabar sebanyak dua orang, satu orang luar Banjar dan sudah di rujuk kemudian satu lagi warga Banjar, jadi Total pasien Positif Aktif yang merupakan warga Banjar saat ini ada tiga orang,” katanya.

    Dari informasi yang dimiliki FOKUSJabar pemeriksaan Swab Test yang dilakukan tim gugus tugas covid-19 Kota Banjar, ada empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dari total hasil yang keluar sekitar 700 lebih hasil Swab.

    Empat orang tersebut yakni tiga warga Banjar yang salah satunya merupakan karyawati PT ALP dan satu luar Banjar, sehingga total pasien positif di Kota Banjar sudah mencapai 10 orang warga Banjar diantaranya enam orang sembuh, satu orang meninggal dan tiga orang positif aktif dan akan diperiksa lanjutan di RSUD Kota Banjar.

    (Budiana/As)

    Berita Terbaru

    spot_img