spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    VW Siapkan Rp16 Trilyun Ubah Emden jadi Pabrik Mobil Listrik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Volkswagen (VW) akan menginvestasikan sekitar 1 milyar euro atau setara sekira Rp16,39 trilyun untuk mengubah pabrik di Emden, Jerman, dari pabrik mobil konvensional menjadi pabrik kendaraan listrik.

    Emden akan menjadi pabrik pertama di Lower Saxony yang menjadi tempat sejumlah besar kendaraan listrik VW akan diproduksi.

    SUV kompak yang sepenuhnya bertenaga listrik ID.4 akan diproduksi di pabrik itu pada 2022.

    “Dengan konversi pabrik kami di Emden menjadi lokasi produksi untuk kendaraan listrik, Volkswagen memaksa laju perubahan sistem. Secara keseluruhan, perusahaan akan menginvestasikan sekitar € 1 miliar dalam transformasi pabrik,” kata CEO Volkswagen, Ralf Brandstatter, Kamis (9/7/2020).

    BACA JUGA: Penjualan Mobil Honda pada Juni, Separuhnya Via Online

    “Kami mengubah Emden menjadi salah satu pabrik paling maju di industri kami,” kata anggota direksi produksi dan logistik di Volkswagen, Andreas Tostmann.

    Selama masa transisi pabrik, model Passat, Arteon dan Shooting Brake, terbaru tetap akan diproduksi di pabrik Emden. Pada tahap akhir pengembangan, pabrik akan memiliki kapasitas produksi hingga 300.000 kendaraan listrik per tahun.

    Tahun 2025 mendatang, VW bermaksud untuk meluncurkan lebih dari 20 model semua-listrik dan untuk membantu mobil listrik mencapai terobosannya.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img