spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Penjualan Mobil Honda pada Juni, Separuhnya Via Online

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan 2.488 unit mobil pada Juni 2020. Naik 93 persen dibandingkan bulan Mei.
    Penjualan mobil Honda pada bulan Juni tersebut, lebih dari 50 persen total pembelian melalui saluran online. Hasil itu menunjukkan tren positif atas pertumbuhan penjualan otomotif di Indonesia yang sempat merosot dalam tiga bulan terakhir karena Covid-19.
    “Pencapaian di bulan Juni didorong mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy,  Rabu (8/7/2020).
    Kontribusi terbesar, lanjut Yusak, berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, sekaligus memberikan kontribusi hingga 52 persen dari total penjualan seluruh model Honda.
    Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V 192 unit dan Honda Mobilio 164 unit.
    Lalu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord  20 unit, Honda City 14 unit, dan Honda Odyssey 4 unit.
    “Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian kredit. Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, kami optimis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif,” tegasnya.
    Honda berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan online.
    Honda meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang terdiri dari beberapa layanan. Antara lain Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan khusus, Honda Experience hingga kemudahan pembelian online melalui website resmi Honda maupun e-commerce.
    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img