spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Siswa Secapa AD Positif Covid-19, Oded Minta Dinkes Rapid Test Warga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Oded M Danial meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapid tes kepada warga di sekitar kawasan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung.

    Hal itu dilakukan adanya siswa Secapa AD yang terpapar covid-19 setelah dilakukan tes secara mandiri.

    “Informasi yang saya dapat dari Bu Kadis (Dinkes) di Secapa (tes) mandiri dan internal. Saya meminta kepada gugus tugas Kota Bandung meminta sudah mulai  di rapid, diperiksa masyarakat sekitar,” ujarnya saat meninjau UMKM di Jalan Ambon di Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

    Menurutnya, trasing dilakukan untuk mengetahui dan memastikan apakah terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19. Ia mengaku belum memperoleh informasi detail terkait temuan siswa Secapa AD yang terpapar diketahui sejak kapan.

    Selain itu, pihaknya belum memastikan akan membatasi aktivitas masyarakat di sekitar Secapa AD Bandung. Ia mengaku fokus melakukan rapid tes terlebih dahulu kepada masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

    BACA JUGA: Prank ke Call Center Covid-19 Bandung Capai 1.500

    “Sekarang minta kepada gugus tugas harian yang terpenting pemeriksaan kepada mereka,” katanya.

    Ia berharap tidak terdapat masyarakat di sekitar area kawasan Secapa AD Bandung yang terpapar Covid-19.

    “Saya lihat di Sukabumi contohnya, karena itu internal mudah-mudahan tidak termasuk (masyarakat ikut terpapar). Kita gak tahu (siswa) ada interaksi (saat) kita sedang PSBB,” katanya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani mengungkapkan kurang lebih sebanyak 200 siswa Secapa TNI AD telah terpapar Covid-19. Menurutnya, kawasan Secapa AD TNI AD telah dilakukan isolasi.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img