spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Prajurit TNI di Bengkayang Didik Anak-anak Mengaji

    PONTIANAK, FOKUSJabar.id: Prajurit TNI Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/Singkawang, Praka Agus ikut membantu mengajar anak-anak membaca Al-Quran di Masjid Istiqlal, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

    “Saya diperintahkan Dansatgas TMMD untuk mengajar mengaji anak-anak di sini,” kata Praka Agus di Bengkayang, Selasa (7/7/2020).

    Di samping menjalankan perintah atasan, Praka Agus ingin berbagi pengetahuan agama kepada generasi muda agar mereka terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

    “Kemampuan mengaji mereka sudah sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik. Mereka antusias belajar mengajinya,” ucap Agus.

    BACA JUGA: 222 Personel TNI/Polri di Bangka Non Reaktif

    Dansatgas TMMD Reguler ke-108, Letkol Arm Victor J L Lopulalan berharap, Praka Agus bisa terus memperdalam pengetahuan agama dan berbagi ilmu dengan orang lain di mana pun dia bertugas.

    “Saya berharap Agus terus memperdalam pengetahuan baca Al-Quran. Dengan berbekal kemampuan itulah, di mana pun dirinya bertugas akan selalu mengajarkan ngaji kepada anak-anak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya,” singkat dia.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img