spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Nissan Leaf Diklaim Melesat 100 km/jam dalam 7,9 detik

    BANDUNG, FOKUSJabar.co,id: Melalui uji coba perdananya, Nissan Leaf diklaim berakselerasi 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik, Sabtu (4/7/2020).

    Uji coba itu dilakukan di area tertutup Pantai Samroiyod, Thailand, sejauh 1 kilometer.

    Nissan melaju menggunakan garis api, berpacu melawan Pyrotechnician dan juara kitesurfer (selancar layang), dan Nissan Leaf menjadi yang tercepat.

    “Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan,” kata Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania.

    BACA JUGA: Penampakan Honda WR-V terbaru muncul di India

    “Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Lead is simlpy amazing, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” jelas Nirmal Nair.

    Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

    Daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img